Iwanbanaran.com – Cakkk…edian kenthirrr njaran tenan, kuwi komen IWB ketika mendapatkan informasi dari teman IWB asal Vietnam sebut saja cak Nguyen. Lhaaa piyee pakdeee….berita panas Vario 160 ditanah air ternyata membuat bikers Vietnam super antusias. Dan informasinya generasi terbaru Vario 160 ini kini jadi rebutan sehingga banderol yang dipasang tembus 57 jutaan. ” Vario 160 in VN with the price is 4000 $..” serunya ke IWB. Ediannn !!!

Siapa nggak kaget saat mendapatkan informasi dari teman atau telik sandi Vietnam IWB cak Nguyen. Doi yang dulu bocorin perkara New Aerox 155, dan kini ternyata doi ngeshare informasi paling update perihal Vario 160. Menurut informasi cak Nguyen, Vario 160 menjadi buruan di negeri nya setelah diluncurkan di Indonesia. Hal ini karena masiv nya pemberitaan tentang Performa Vario 160 yang berhasil menjungkalkan Performa Skutik Yamaha. Tidak heran Metik ini menjadi buruan dan menurut informasi cak Nguyen…. Harga yang dipatok juga FANTASTIS…..

” Vario 160 di negaraku dijual 4000$ untuk versi ABS. Sementara untuk versi CBS sedikit lebih murah..” serunya membuat IWB kaget. Ini berarti jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya sekitar 57 jutaan. Harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan tanah air yang di Patok di angka 28 jutaan. Kenapa harga Vietnam sangat mahal ?

iklan iwb

” Karena motor ini sekarang menjadi motor hot di Vietnam. Harga aslinya sekitar 3500 tapi terjual lebih tinggi karena banyak yang mencari. Bahkan aku melihat ada salah seorang Biker yang langsung Borong dua motor Vario 160 ABS. Dia mengeluarkan uang sampai 8000$ untuk dua motor Vario 160 ABS...” serunya. Ini edian njaran cak. Yang menjadi pertanyaan, kenapa harganya jauh dibandingkan dengan tanah air?

Yang pertama adalah status pemasaran di mana Vario 160 di atas didatangkan secara import. Jadi kalau sampeyan bertanya Vario 160 terlampir secara spesifikasi memang plek ketiplek identik dengan Indonesia. Lawong import dari Indo cak katanya. Artinya status pemasaran di sana secara CBU….bukan lokal. Gini aja yang nyari banyak cak katanya ?

” Laris manis, Vario 160 dengan harga itu banyak yang nyari…” tuturnya lagi ke IWB. Weladalaahhh, awake dewe bejo banget berarti cak. Disaat biker Vietnam kudu membeli Vario 160 dengan harga 57 jutaan kita hanya 28 jutaan. Dan yang menarik, Vario memang tidak dijual Honda Vietnam resmi. Justru Honda Vietnam menjual Air Blade, bukan Vario. Uniknya menurut cak Nguyen justru yang diburu bikers Vietnam saat ini adalah Vario series bukan Air Blade. Nahhhh aneh tooo, manungso kiee ancen ngono yo cak. Unik tenan yang nggak ada dicari malahan…

Last…. Konfirmasi Honda Vario 160 dijual di angka 57 jutaan di Vietnam jelas membuat kita tersenyum lega. Sebab kita tidak perlu merogoh kocek dalam untuk memboyong motor 150 cc Metik terkencang ini. Lhaaa piyee cak…satunya 28 jutaan satunya 57 jutaan. Ediannnn rekk rekkk….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Nih baru motor. Gak kek MotoGP, motornya badut-badut sirkus sirkuit. Gak bisa buat halan-halan hore hari

  2. Waduh bakal banyak leasing jadi korban nih…….pengajuan kredit tapi motor layar ke negara Nguyen……

  3. Kuat-kuat neh orang pietnam. Palagi Muathayi, yang notabenenya duluan mampu n kapabel ngegelar even balap motor internesyenel MotoGP

  4. wajar namanya barang import muahal..peminat banyak ..ya di goreng…..disini minyak yang mahal ..subsidi murah barang nya ghoib.. sekalinya stok banyak harganya mahal..wkwkwkwk ..wuedannnn..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama