Iwanbanaran.com – Cakkk….merinding tenan cak ketika melihat kehebohan parade Jakarta saat riders Motogp melaju dijalan raya Ibu kota. Dan dari pantauan IWB hampir semua pembalap menggunakan moge kecuali Suzuki yang santuy menggunakan Gixxer 250. Yup…RIns dan Joan Mir nunggang Gixxer 250 disaat Ducati pakai Panigale, Honda mengandalkan RC213VS serta Yamaha dengan R1. Nah seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini…

Ini adalah saat bersejarah luar biasa cak. Karena setelah 25 tahun akhirnya indonesia secara resmi bisa menggelar balap MotoGP setelah terakhir kalinya disebut Sentul pada tahun 1997. Apalagi Dorna dan pemerintah melakukan ritual khusus dengan parade MotoGP Riders dari istana merdeka hingga Bundaran hotel Indonesia. Dan dari pengamatan pribadi seluruh pembalap menggunakan Moge kecuali Suzuki yang santai menurunkan Gixeer 250…

Intip saja Dovi, pecco, Miller dan para pembalap Ducati yang menggunakan Panigale. Atau mat marques serta pol Espargaro yang turun dalam Parade dengan RC213VS. Atau Dovi yang menunggang YZF R1. Bahkan yang menarik adalah bos Dorna yang ternyata juga ikut turun dalam Parade. Yup…Carmello Ezpelata nunggang Honda ADV150 membuat pemandangan menjadi sangat menarik dan unik. Btw….pada saat parade Marquez sempat melakukan burn out berkali-kali, termasuk Pecco. Yang lucu RIns sempat akan mengikuti langkah serupa tapi tidak berhasil mengingat Gixxer hanya 250cc. Jadi less power cak…

iklan iwb

Rombongan Parade sendiri berakhir di bundaran HI…. Atau tepatnya hotel Kempinski. Parade berlangsung dengan sukses dan rencananya sore ini para pembalap MotoGP langsung merapat ke Mandalika. Hanya empat pembalap yang sudah tiba terlebih dahulu di Lombok yakni Fabio Quartararo, Morbidelli, Vinales serta Aleix Espargaro. Mereka absen tidak mengikuti ritual parade. Rencananya setelah tiba di Lombok para pembalap akan beristirahat selama satu hari di Lombok….kemudian presscon di hari Kamis…baru pada tanggal 18 free practice pertama dilakukan…

Last…. Parade para pemenang MotoGP di Jakarta menjadi puncak ceremony keberhasilan Indonesia menggelar MotoGP setelah 25 thn lamanya kita menunggu. Tentu saja kita sangat antusias dan harus mendukung penuh balap MotoGP Mandalika karena di sinilah kebanggaan tanah air akan terbentuk. Gooo Mandalikaaaaa semangaatttt !! (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

  1. gak tau strateggi marketingnya suzuki. ini kan momentum eksistensi mereka.
    kalo gak ada moge di diler kan bisa pinjem temen2 klub.
    kalo gini kan bikin malu muka suzuki sendiri. kecuali suzuki gak punya malu.
    nepuk jidat dan ngelus dada

  2. Suzuki pake Gixxer 250 mungkin sekalian ngiklan. Motor lain kebanyakan pada gak terjangkau sama kantong sebagian besar rakyat Indonesia.

  3. suzuki tepat memakai motoran 250an,mungkin untuk di pasarkan di indonesia,sebagai promo,bepikir jauh aja,bukan ga ada tuh moge suzuki banyak kok,cuma moment tepat aja sebagai sorotan media sambil jualan,ga salah kok itu.

  4. Positifnya, motor 250cc dr tampilan gak terlalu beda jauh sm yg 1000cc.. masih bisa kliatan cakep2nya.. ga sejauh bumi dan langit lah.. apalagi standout biru sendiri..

  5. Ngapa gak pake Thunder 250 aja dah,
    🤣

    Tuh si Rins sama Mir pas parade ngedumel aja dlm hati dpt motor bgtuan,

  6. Ngelus jidat liat Suzuki. Kok ndak mau totalitas gitu lho…daripada Gixxer mending Skywave sekalian

  7. Gatel kayaknya.. mo burnout ga bisa.. hihihi..
    Sujuki.. oh sujuki.. koq ndak pinjem komunitas aja? pasti ada yg punya hayabusa, GSX R 600 atau 1000

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama