Iwanbanaran.com – Caakkk… Sepekan lagi MotoGP Mandalika akan digelar di tanah air tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 akan menjadi hari bersejarah mengingat Indonesia kembali menggelar MotoGP sejak 25 tahun lalu. Tapi tahukah sampeyan bahwa MotoGP Mandalika akan digelar selama 27 lap. Tentunya jumlah putaran tersebut terhitung banyak cak mengingat kita biasanya disuguhkan dengan 20 atau 22 lap. Namun tentu saja ada alasan tersendiri kenapa MotoGP Mandalika digelar selama 27 lap…

Jumlah lap tersebut tidak ditentukan tanpa alasan cak mengingat hal ini telah sesuai dengan regulasi yang ditetapkan FIM selaku penyelenggara MotoGP. Regulasi mereka menyatakan bahwa balapan harus berjalan selama 40 hingga 45 menit dengan jarak tempuh sejauh 100 hingga 130 km. Mengacu pada regulasi tersebut, trek mandalika akan menggelar race sebanyak 27 lap dengan lintasan yang dilalui sejauh 4,3 km. Dengan begitu cak, balapan di Mandalika akan digelar dengan jarak tempuh sejauh 113 km.

Jumlah putaran tersebut serupa seperti yang diterapkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Sirkuit Phillip Island, Sirkuit Le Mans Bugatti, dan Sirkuit Misano. Jumlah putaran sebanyak 27 lap karena keempat Sirkuit tersebut juga memiliki panjang trek berkisar di 4 km. Catatan waktu tercepat di Sirkuit Mandalika juga serupa seperti yang tercatat di sirkuit dengan kisaran panjang trek yang sama. Pada tes pramusim Mandalika, Pol Espargaro (Repsol Honda Team) berhasil mencetak watku terbaik di angka 1 menit 31,060 detik. Sementara itu, catatan waktu terbaik di Sirkuit Ricardo Tormo berhasil dicetak oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan raihan waktu 1 menit 31,042 detik.

iklan iwb

Pecco juga mencetak waktu terbaik yang hampir sama di Sirkuit Misano dengan catatan waktu 1 menit 32,171 detik. Tentunya kangbro, balapan selama 27 lap di Sirkuit Mandalika akan sangat menarik untuk dinikmati mengingat berbagai kemungkinan dan duel antar rider bisa terjadi. Selain itu, sangat menarik untuk melihat siapa rider pertama yang akan menjuarai MotoGP Mandalika di musim ini. Horaaa sabarrrr (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Hahahaa.. Banyak epbeye frustasi komen dgn nick baru.
    Kasian ngarepin zembahan tp hanya bs jadi tempe bacem 😆

    • Saat minim fby, kita kudu bisa jadi mereka
      Saat sepi fbh, kita kudu ahli berpura-pura berjubah fbh

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama