Iwanbanaran.com – Caakkk… Dengan menggandeng PT. Utomo Internasional atau Utomocorp, Italjet Dragster 200 Limited Edition versi 2022 resmi dirilis untuk market tanah air. Nggak aneh cak kalo banderolnya melejit karena skutik berdesain garang ini didatangkan langsung dari Italia. Terlepas dari banderolnya, motor ini memang sangat terlihat eksotik dan memiliki didentintasnya tersendiri. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampangnya cak, Italjet Dragster 200 Limited Edition versi 2022 masih mengusung aura motor Italia. Skutik ini didesain sedemikian rupa dengan tampas bengis dan aerodinamis pada sekujur bodynya cak. Sebagai informasi pendesain motor ini merupakan desainer yang juga mendesain skutik Suzuki Saluto, Alessandro Tartarini. Dengan begitu kesain khas skutik Italia sangat melekat cak meski desainnya kali ini memang sangat berbeda dan memiliki identitas tersendiri. Terlepas dari desainnya yang bengis, motor ini juga telah dibekali dengan beberapa komponen eksotis seperti suspensi belakang monoshock include tabung, stang clip on dengan hand guard, mud guard, dan sistem pengereman sudah ABS.

Untuk mesinnya cak, Italjet Dragster 200 Limited Edition versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC single silinder berkubikasi 200cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 19,8 Hp dan torsi maksimal di angka 17Nm di 6250 Rpm. Dengan dimensi mesin yang gambot, ternyata skutik berdesain garang ini hanya berbobot 112kg. pada bagian kaki-kaki dibekali dengan ban berukuran 120/70 12 inch untuk roda depan dan belakang berukuran 140/60 13 inch. Kemudian untuk kapasitas bahan bakar mampu menampung hingga 7 liter bensin.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya cak, Italjet Dragster 200 Limited Edition versi 2022 dijual di tanah air dengan banderol 155 jt OTR Jakarta. Banderolnya memang tergolong mahal cak mengingat motor ini didatangkan langsung dari Italia alias CBU. Namun kabarnya, motor ini akan diproduksi lokal agar bisa menekan harga jualnya. Banderol tersebut hanya untuk versi Limited Edition dan untuk pilihan warnanya pun hanya tersedia satu opsi yakni hitam doff yang dipadukan dengan warna gold magnesium. Hingga kini, belum diketahui secara pasti cak berapa unit motor yang akan dipasarkan di Indonesia namun pihak terkait menegaskan jika unit benar-benar sangat terbatas….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Ra minat blasss Lek.. Larang tenan sekelas 200 CC .. mending tuku mobil g kepanasan dan kehujanan.. maklum Lek.. wkwkwk

  2. Kalau jadi produksi lokal ya harga nya mungkin murah… tapi bobotnya bisa naik ni dari yg sekarang 112kg

  3. Musuhnya tukang cucu steam motor..kelihatan banget bakal nyusahin yg nyuci…klo saya yg punya lapak pencucian motornya saya bandrol 50rb keatas buat nyuci motor ini secara yg punya jg pasti sultan ya kan?

  4. Bobot 112 kg
    Harga 115 juta
    berarti per kilogram sekitar Rp 973.913
    Sedangkan harga emas UBS saat ini 1 gram Rp 1jutaan
    Ya mending belikan emas2an buat istri, tuh dia pake lebih 100 gram
    Hohoho… Bojoku seneng’e ora karuan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama