iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… MotoGP Mandalika 2022 akan segera digelar pada 18 hingga 20 maret nanti. Selain itu, trek Mandalika juga telah selesai diaspal ulang bahkan rampung lebih awal dari jadwal yang ditargetkan. Nah, kabar menggembirakan tersebut juga dibarengi dengan kargo logistik milik para tim MotoGP yang mulai berlabuh di Sirkuit Mandalika. Tentunya cak, logistik tersebut merupakan barang-barang penting yang akan digunakan pada MotoGP Mandalika 2022 nanti?

Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengungkapkan bahwa kargo tersebut akan berdatangan secara bertahap hingga hari ini (Jum?at, 11 Maret 2022). Selain itu, kargo logistik diterbangkan langsung dengan lima penerbangan yang berasal dari Doha, Qatar. Sebagian kargo logistik sudah berdatangan pada Rabu kemarin dengan menggunakan pesawat kargo Qatar Airways QR8356, kargo QR8062, dan kargo Qatar Airways QR8000…

?Pada hari Rabu (9/3/2022), ada tiga kali kedatangan kargo. Kedatangan kargo pertama dengan pesawat kargo Qatar Airways QR8356, sedangkan yang kedua pesawat kargo QR8062. Adapun kedatangan kargo ketiga menggunakan pesawat kargo Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8000,” ujar Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

iklan iwb

Ketika sampai di bandara cak, kargo logistik langsung dibawa ke Sirkuit Mandalika dengan pengawalan ketat dari pihak aparat kepolisian. Lalu tepat pada 10.00 WITA seremoni digelar dengan pembukaan box milik KTM. Seremoni tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang penting cak yakni perwakilan dari Kementerian Keuangan, Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, pihak KTM, pengelola sirkuit, dan perusahaan pengiriman barang?

“Seremoni berlangsung di area kepabeanan di belakang paddock. Seremoni dihadiri perwakilan Kementerian Keuangan, Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, pihak KTM, pengelola sirkuit, dan perusahaan pengiriman barang,” tukas Priandhi Satria.

Last….Sebagai informasi, kargo logistik milik tim MotoGP memiliki bobot mencapai 370 ton. Kargo berbobot hingga ratusan ton tersebut telah termasuk seluruh kuda besi dari tiga kelas, tim, hingga logistik milik penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Terkait dengan siaran langsung, Dorna Sports memiliki 140 kamera untuk tiap serinya dan memiliki 200 karyawan yang bertugas khusus sebagai kameramen dan editor. Tentunya kita sudah tidak sabar cak untuk meyaksikan balap MotoGP yang akhirnya bisa meyambangi tanah air. Gazzz (RA iwb)

14 COMMENTS

  1. ada yg komen “kalo di malay bongkar box gak pake seremoni segala. dasar perseden kampungan” gak ?
    kene tak sumpeli sandal swallow cangkemu

  2. Pengulangan kata:

    “Tentunya..” sebanyak 2x per article ini dan sebelumnya.

    Mohon diperhatikan Cak RA!!

Comments are closed.