iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Akhirnya cak, pengaspalan ulang trek Mandalika sudah selesai dan Indonesia siap untuk menggelar ajang balap Internasional MotoGP 2022. Seperti yang kita ketahui, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika memang harus dilakukan atas instruksi dari penyelenggara MotoGP. Dengan begitu, trek Mandalika diaspal ulang dan akhirnya selesai pada hari Rabu kemarin. Tentunya cak, upaya ini rampung lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan?

Pengaspalan ulang memang terbilang ngebut cak mengingat proyek ini dimulai pada Sabtu, 05 Maret lalu. Beberapa bagian trek mendapatkan treatment khusus diantaranya tikungan 16, 17 hingga tikungan 5 dan 6. Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan bahwa tidak ada kendala apapun saat proses pengaspalan berlangsung dan hal inilah yang membuat proses berjalan dengan lancar sehingga bisa selesai lebih awal. Mengingat proses pengaspalan baru saja selesai cak, jadi trek harus didinginkan terlebih dahulu selama satu hari….

Tentunya, proses pendinginan dilakukan untuk menurunkan suhu lapisan aspal dan setelah itu proses berlanjut dengan pemolesan atau membersihkan lapisan minyak yang terdapat di permukaan aspal? ?Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya, sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,? ujar Priandhi Satria selaku Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

iklan iwb

Sebelumnya cak, Dony Oskaria selaku Direktur utama Aviasi Pariwisata berharap pengaspalan ulang ini selesai pada waktunya sehingga ajang MotoGP bisa digelar di tanah air. Dan pada akhirnya, pengaspalan ulang rampung lebih awal kangbro?

?Kita harapkan proses ini segera selesai dan kita siap untuk menghadapi MotoGP pada 18-20 Maret nanti,? ujarnya. Kurang dari dua pekan lagi MotoGP Mandalika akan digelar dan infonya, tiket untuk menonton pada race day sudah ludes terjual dan hanya tersisa tiket untuk hari pertama dan kedua. Sebelum berlabuh di Mandalika cak, terdapat event parade yang akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, dan event ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Event parade tersebut akan diramaikan oleh para rider MotoGP, pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, serta rider Indonesia yang berlaga di ajang internasional, Mario Aji dan Vega Ega Pratama. Goo Mandalikaaa…(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Moga selesai Moto2 aspalnya masih mulus .
    Hati2 sabotase FBy Cakkkk……
    Mueeeeheheheheheee ?

    • Makanya tiketnya diborong guys. Jangan sampe pengorbanan anak cucu kita 7 generasi bayarin hutang pembuatannya sia2. Masih ada puluhan tahun sampe lunas. Tahun depan blum tentu ada lagi

  2. Sebagai Baby Alien apa pendapat Anda tentang sirkuit internasional Mandala Delika ??
    Sirkuit yang sederhana dan menghibur para riderz

Comments are closed.