iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah race Qatar selesai, Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengaku puas dengan hasil yang diraihnya meski hanya finis di urutan kelima. Doi merasa puas mengingat dirinya berhasil mengumpulkan poin pada balapan pembuka MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Seperti yang kita ketahui, Marc Marquez memulai start dari posisi ketiga dan saat jalannya balapan doi sempat berduel dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)?

Jalannya balapan diawali oleh Pol Espargaro yang langsung ngacir memimpin race saat keluar dari tikungan pertama. Sedangkan Marc Marquez dan Brad Binder membuntutinya dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Namun kesalahan dilakukan Marc pada lap 6 yang di mana doi telat ngerem dan membuatnya sedikit melebar. Melihat situasi tersebut, Brad Binder memanfaatkannya dan langsung menyalip Marc. Beberapa lap berhasil dilewati, tapi rider andalan Repsol Honda tersebut harus merelakan podiumnya setelah disalip Enea Bastianini dan Aleix Espargaro. Posisi tersebut tidak berubah dan akhirnya Marc Marquez menutup race di posisi kelima dengan raihan 11 poin.

Dengan hasil pada race pertama MotoGP Qatar, Marc Marquez belum berhasil mengumpulkan podium ke seratusnya pada musim ini cak. Meski demikian, doi tetap puas dengan poin yang berhasil dikumpulkannya pada MotoGP Qatar. Memang cak, Sirkuit Losail menjadi salah satu trek yang sulit bagi Honda dan dengan hasil tersebut Marc Marquez merasa puas. Sejak dimulainya balapan, doi juga merasa kesulitan mengingat balapan berlangsung sangat cepat sehingga sulit untuk mengimbangi jalannya balapan. Maka dari itu, Marc memutuskan untuk mengamankan posisinya daripada memaksakan diri dengan resiko crash yang lebih besar?

iklan iwb

Kita bisa berbicara tentang balapan yang bagus di sirkuit yang sulit bagi kami (Repsol Honda) dan untuk gaya balapku. Aku selalu kesulitan di Losail. Balapan sangat cepat sejak awal dan aku tidak bisa mengimbanginya. Tujuanku adalah untuk menyelesaikan balapan. Aku sudah tidak memiliki kecepatan. Lebih baik mengumpulkan poin daripada mengambil risiko jatuh di lintasan. Finis kelima adalah hasil terbaik yang bisa kuraih. Tidak buruk,” ujar Marc Marquez tersenyum. Jawabane mantep, sing penting ora dlosorrrr……semangat Marc !!! (RA iwb)

19 COMMENTS

  1. Marc tersenyum dan terbersit didalam hatinya.. ; “di sirkuit lain, kalian yang ku-ulek2” ?

    • Lima besar itu hasil yang sangat bagus. Kita dukung dan ikut membesarkan hati beliau. Bagaimana pun markmakez sudah bertaruh nyawa memberi hiburan kepada kita semua.
      Kita doakan beliau dan keluarganya selalu dalam kesehatan,kebaikan dan kemudahan serta selalu dala keridhoannya…Aamiin aamiin allahuma aamiin ?

    • Iya mereka seperti dikoco-koco, di atas jadi ke bawah. Di bawah jadi naek di atas…… Dikoco-koco gitu

  2. Honda kudu juara. Ini pertempuran antara Jepang dan Eropa.
    Lupakan masa lalu sebagai Jugun ianfu. Kita-kita dimari kudu ikut dukung Honda. Dengan doa-doa dan amalan amalan khusus insyaallah mendapatkan ridhoyullah
    Aamiin aamiin allahuma aamiin ?

  3. sepertinya marc skrg kondisinya udah kayak rossi pasca cedera 2010. bisa tampil bagus tapi gak bisa dominan penuh.

  4. Cidera marc berpengaruh pada mental dan psikologis, mengalami cidera berat membuat dia lebih waspada akan resiko jika ia kembali terjatuh keras, hal itu membuat mm93 tidak push 110% seperti dahulu, jika dahulu mindset mm93 adalah menang dan menang tapi sekarang dia mulai berfikir bagaimana caranya agar survive hingga balapan selesai namun finish diposisi yang bagus.

Comments are closed.