iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Kabar menggembirakan datang dari progres pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika yang di mana pihak terkait mengatakan pengaspalan ulang akan segera selesai dengan kondisi tertentu. Yup, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan pengaspalan ulang bisa terselesaikan bahkan dalam waktu sehari saja. Kabar tersebut diinformasikan langsung oleh Cahyadi Wanda selaku Direktur MGPA dalam preskon jelang MotoGP Mandalika 2022. Pengaspalan ulang sendiri dilakukan dari tikungan 16 sampai tikungan lima?

Pengaspalan ulang trek Mandalika memiliki target tersendiri yakni ditargetkan selesai pada hari Kamis pekan ini. Namun, mengingat proses pengaspalan ulang terbilang cepat maka target selesai bisa lebih awal dari tanggal yang ditentukan. Bahkan, Cahyadi Wanda mengatakan pengaspalan ulang sebenarnya bisa selesai Selasa kemarin asalkan kondisi cuaca bersahabat alias tidak hujan lebat. Dan jika selesai pada tanggal yang ditentukan pun tidak masalah karena terdapat gap dengan deadline yang diberikan Dorna Sport dan Federasi Motor Internasional (FIM)?

“Sebenarnya kalau persiapan dari pengaspalan seharusnya hari ini bisa selesai, tapi tergantung cuaca ya. Memang, kami rencanakan tanggal 10 selesainya, tapi secara timeline kami bisa menyelesaikannya hari ini, jadi semoga cuacanya bersahabat. Tapi, kalau pun tidak, selesai di tanggal 10 tidak masalah karena masih jauh dari tenggat waktu yang ditetapkan,” ujar Cahyadi Wanda selaku Direktur MGPA.

iklan iwb

Sebelumnya cak, Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia (PUPR) melakukan peninjauan langsung ke Sirkuit Mandalika untuk melihat progres pengaspalan ulang. Mengingat sirkuit masih dalam pembangunan proyek, maka debu dan partikel lain masih bertebaran cak di area trek sirkuit. Namun atas peninjauan Menteri PUPR, Cahyadi Wanda mengungkapkan debu akan segera hilang sebelum gelaran MotoGP Mandalika 2022?

“Baru kemarin, Pak Basuki datang langsung kemudian mengecek semuanya dan menjamin semuanya akan selesai tepat waktu. Debu pasti ada, tapi kami sudah mengantisipasinya dari sekarang dan juga secara timeline sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan segala sesuatunya sesuai target. Sebab, dengan sesuai jadwal, kami bisa mengantisipasi adanya debu dan kotoran, itu semua bisa tereliminir dengan persiapan tersebut tapi kalau mepet-mepet itu yang bahaya buat kami. Jadi sekarang, yang terpenting adalah menyelesaikannya tepat waktu,? tutup Cahyadi Wanda….(RA iwb)

18 COMMENTS

  1. sudah selesai tengah hari tadi koq dan lg dibersihkan , tingggal cat ulang marka nya aja

    • Marqkkuez Peringatkan Bastianini Sangat Berbahaya untuk perebutan gelar.
      Taken from meRaung-Raungan seport

Comments are closed.