Iwanbanaran.com – Caakkk… tantang eksistensi MX King, Honda baru saja merilis bebek super dengan label Honda RS150R versi 2022. Motor ini hadir dengan skema warna baru yang fresh dan beberapa pembaharuan juga telah disematkan. Kabarnya, Honda membenamkan mesin terbaru yang lebih powerfull dan beberapa bagian fitur juga mendapat update cak. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya cak, Honda RS150R versi 2022 tidak mengalami perubahan alias sama seperti versi sebelumnya dan identik seperti halnya Honda Supra GTR150 yang dijual di tanah air. Tapi jika diperhatikan lebih lanjut, bentuk knalpot berbeda dari versi sebelumnya yang di mana RS150R versi 2022 mengadopsi silincer yang lebih besar dan terlihat lebih moge look. Secara keseluruhan, desain yang dianut tetap sama meski ada beberapa perbedaan seperti tersematnya mata kucing yang memang sudah menjadi standar wajib di Malaysia.

Untuk mesinnya cak, RS150R versi 2022 dibekali dengan mesin terbaru yang lebih powerfull dengan mengandalkan spek teknis 4 stroke single silinder DOHC 4 valve berkubikasi 150cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,82 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal di angka 13,6 Nm di 7000 Rpm. Dalam pengoperasiannya, RS150R dibantu dengan transmisi manual 6 speed. Selain itu, untuk fitur yang tersemat tergolong lengkap cak diantaranya sistem pencahayaan full LED, panel speedometer full digital, hingga stoplamp belakang yang dikombinasikan dengan sein terpisah. Dengan begitu, tampilan dari belakang seperti layaknya motor sport cak. Berbeda dengan Supra GTR, lampu sein depan motor ini dibuat terpisah dan tersematnya mata kucing.

iklan iwb

Last… sebenarnya cak, Honda malaysia sudah memiliki bebek sport lainnya yang lebih sporty dengan label Honda RSX150. Namun, motor tersebut dijual cukup mahal sehingga RS150R menjadi opsi lain yang tentunya menggiurkan bagi bikers Malaysia. Honda RS150R versi 2022 dijual untuk market Malaysia dengan banderol 8,299 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan. Sedangkan untuk pilhan warnanya, pihak Honda Malaysia menyediakan tiga opsi warna yakni biru, merah, dan kuning…(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

34 COMMENTS

  1. PERTAMAXXX
    garis desain yang dipertahankan tetap menarik hati cak, tapi desain knalpot yang gambot malah bikin keliatan njomplang banget! yakin lama lama orang bakal bosen kalau lihat knalpot gambot di motor kecil

  2. buat kebut-kebutan di tol masih berat melawan Y15ZR vva , apalagi bentar lagi disana Raider150fi (satria fufi) juga bakal rilis

  3. Wanjer, blkgnya sporty (katanya)
    Pdhl cupu bgt anjirrr, jelek bgt blkgnya
    Bagusan yg sblmnya
    Ngaco2

  4. pencahayaan full LED? loh lampu sein, lampu belakang, stoplamp dan lampu senja yg kanan kiri kayaknya masih bohlam deh..

  5. Usulan buat ngahaem ya, harusnya supra 150 di mari jangan kasih nama GTR lah, karena engkongnya Supra tuh sudah Ge Te Rrrrrrr………

  6. Dealer nya gak insap2 ya, liat segitu banyak matic di jalanan, yg sekarang banyak dicari buat pemakaian harian itu motor yang bisa ngebut dengan bagasi gede.
    Makin sedikit orang pake motor laki krn ga punya bagasi.

  7. saran cak. nek beritane tentang produk luar indonesia, mending di judul ditambahi keterangan di negara mana gitu lah. ojo clickbait macem portal berita ecek ecek.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama