iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada race MotoGP Qatar 2022, Pol Espargaro (Repsol Honda Team) sukses meraih podium pertamanya di musim ini sehingga mampu mempersembahkan peningkatannya kepada Honda. Doi sangat senang dengan hasil tersebut meski sebenarnya memiliki kesempatan untuk menjadi juara namun melakukan kesalahan setelah disalip Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP)?

Pol Espargaro ternyata tidak berniat untuk memimpin race cak bahkan doi tidak memiliki strategi untuk memimpin jalannya balapan. Namun kesempatan emas menghampiri sehingga membuatnya berupaya nge-push untuk memimpin jalannya race. Meski begitu, sedikit kendala terjadi yang di mana motornya kehabisan bahan bakar dan menurunnya traksi ban terhadap trek Losail?

?Aku perlu tahu lebih banyak tentang motornya, ini adalah balapan pertama kami dengan motor ini (RC213V terbaru) dan yang mengejutkanku, hal tidak terduga terjadi di akhir balapan. Aku bahkan tidak berencana untuk memimpin, strateginya berbeda, lebih jauh ke belakang tetapi pada akhirnya aku ada di sana, di posisi pertama. Awalnya, aku merasa sangat baik dan aku memutuskan untuk mendorong (nge-push) namun pada akhirnya aku nyaris kehabisan bahan bakar dan traksi ban, tetapi aku merasa sangat baik,? ujar Pol Espargaro via motosan.

iklan iwb

Terlepas dari itu semua kangbro, doi mengaku sangat bangga bisa melihat Honda memiliki dua rider kompetitif dan mampu memperebutkan podium sejak era Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Kedepannya, Pol Espargaro dan tim sepertinya akan membuat kejutan baru mengingat doi sudah klop dengan Honda RC213V terbaru?

?Ini adalah balapan yang bagus dan kami melihat bahwa Honda memiliki dua pembalap yang sangat bagus dan ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun Honda bisa sebahagia ini. Kami di sini, sudah lama sejak Honda memiliki dua pembalap kompetitif yang memperebutkan podium dan itu sangat bagus untuk sebuah pabrikan. Tahun lalu aku sangat menderita, aku mengalami waktu yang sangat buruk, aku tidak selalu ingin menjadi yang kedua dan kupikir tahun ini kami memiliki motor yang sempurna untuk melakukannya,? tutup Pol Espargaro….(RA iwb)

14 COMMENTS

  1. Pembalap2 honda memberikan statement dengan tanpa beban. Ini menyiratkan betapa seri pertama hanya digunakan untuk trial error soft compound di mode comfort ?

    • betul.. kmrin itu pembalap honda pada salah ambil ban kayaknya.. hrusnya blkng medium biar bsa sampe akhir pushnya. tp emang top speed ducati 21 ga ada obat sih

    • Ya jelas tertawa, “SATU HATI” selalu disorot kamera, itukan hasil penjualan kampas rem BeAT doang

  2. Pol gak mau di dikte Marc ya hahaha…, Marc pengen tempo race lebih lambat tapi pol ogah ngikutin ngacir duluan hammer down. Konsekuensi ban soft ya habis duluan kalo dibawa tempo race cepat

Comments are closed.