Iwanbanaran.com – Cakkkk….Marc Márquez finis kelima di Doha/Qatar. Namun bukannya kecewa, pembalap HRC mengungkapkan rasa puasnya walau  dan cukup puas meskipun ada masalah dengan ban depan. Marc sendiri mengakui bahwa Honda RC213V 2022 memiliki karakter yang berbeda total dibandingkan tahun 2021. ” Ban depan bermasalah, kami akan kembali di Mandalika ” cetus Marc Marquez via speedweek….

Tidak mampu masuk podium dan hanya mengoleksi sebelas poin atau finish di tempat kelima pada pembukaan MotoGP di Doha pada hari Minggu menurut Marc adalah hadiah yang bagus. Menilik persiapan setelah masalah kesehatan mata dan bahu. Juara delapan kali itu tsb sepertinya akan membidik podium 3 sebelum melorot dan finish dibelakang Aleix Espargaró (Aprilia)……

” Aku merasa baik….selama balapan aku tidak punya masalah berarti. Namun jarak balapan adalah tantangan paling besar buatku. Dan syukurlah aku tidak merasakan sakit, itu penting. Tentu saja aku lelah – seperti orang lain. Sisi bagusnya Hari ini hanya empat pembalap yang lebih cepat dari kami. Kecepatannya luar biasa, dan aku sudah maksimal…” serunya. Menurut Marc, masalah terbesar saat race kemarin adalah ban depan….

iklan iwb

“ Ban belakang cukup baik. Tapi aku punya masalah dengan ban depan. Itu sebabnya aku juga mencoba ban medium di sesi pemanasan. Tapi kemudian aku mengalami kecelakaan kecil. Mungkin ban medium akan memberikan keuntungan di lap-lap akhir. Tapi aku tetap memutuskan menggunakan ban yang sudah aku yakini yakni soft compon. Karena aku kurang pede dengan ban medium….

“ Aku benar-benar memberikan tekanan dan 100 persen kemampuanku. Tapi ditengah race aku mendapat peringatan. Akhirnya aku putuskan untuk realistis, santai saja dan membawa pulang posisi lima. Jujur Kami mengalami hal yang berbeda dengan motor baru ini. Kami akan bangkit di Mandalika, Kami fokus pada balapan di sana….

” Di Mandalika kami akan terus fokus pada setingan motor. Potensinya ada, tapi cara kamu mengendarai motornya berbeda. Doha juga merupakan latihan yang sangat istimewa. Kami yakin akan lebih memahami saat di Mandalika dan Austin. Di Qatar, aku selalu punya masalah dengan ban depan karena gaya membalapku. Tapi secara umum itu adalah balapan yang bagus…” tutup Marc Marqeuz….(iwb)

Hasil MotoGP, Doha, 6 Maret:
1. Enea Bastianini, Ducati, 22 lap dalam waktu 42:13.198 menit
2. Brad Binder, KTM, +0,346 detik
3. Pol Espargaró, Honda, +1.351
4. Aleix Espargaró, Aprilia, +2.242
5. Marc Márquez, Honda, + 4.099
6 Joan Mir, Suzuki, +4.843
7 Alex Rins, Suzuki, +8.810
8 Johann Zarco, Ducati, +10.536
9 Fabio Quartararo, Yamaha, +10.543
10 Takaaki Nakagami, Honda, +14.967
11 Franco Morbidelli , Yamaha, +16.712
12 Maverick Vinales, Aprilia, +23.216
13 Luca Marini, Ducati, +27.283
14 Andrea Dovizioso, Yamaha, +27.374
15 Remy Gardner, KTM, +41.107
16 Darryn Binder, Yamaha, +41.119
17. Fabio Di Giannantonio, Ducati, +41.349
18. Raúl Fernández, KTM, +42.357
– Jorge Martin, Ducati, 11 lap di belakang
– Francesco Bagnaia, Ducati, 11 lap di belakang
– Miguel Oliveira, KTM, 12 lap di belakang
– Alex Márquez, Honda, 13 lap di belakang
– Marco Bezzecchi, Ducati , 16 lap ke bawah
– Jack Miller, Ducati, 16 lap ke bawah

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Kita tunggu aja gk lama pasti Bastianini iklanin Antangin klo gk ya Aspira klo wonderful Indonesia kecil kemungkinan

  2. Tapi duo repsol pas liat race kemarin selalu goyang motornya saat keluar tikungan. Satu lagi yg mengejutkan, ducati gabisa susul suzuki di straight! Sangat mengejutkan buat suzuki

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama