Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Balapan kedua putaran pertama Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Lusail International Circuit Qatar, Minggu (6/3/2022), berjalan di bawah cuaca yang lebih baik dibandingkan balapan pertama. Empat pebalap Indonesia yang didukung Astra Honda Motor berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung dalam 14 lap tersebut. Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3. Tiga pebalap lainnya yaitu Muhammad Diandra Trihardika, Aan Riswanto, dan Reykat Yusuf Fadillah masing-masing finis di urutan ke-11, ke-13, dan ke-14.

Veda melakukan start yang bagus dari posisi ke-7. Dia bertahan di grup terdepan dan bersaing memperebutkan posisi pertama. Pada lap ke-4, Veda bahkan sempat memimpin balapan. Dia terus bertahan posisi tiga besar, namun sempat hampir terjatuh dan tergeser ke urutan kedelapan. Pada akhir lap ke-10 dia sudah kembali berada di posisi podium. Pebalap 13 tahun ini akhirnya finis di posisi ke-3 dan mencatat podium perdananya di IATC. Hasil ini merupakan penebusan sempurna setelah pada balapan pertama dia gagal finis karena terjatuh.

Start Diandra kurang bagus pada balapan ini. Dia turun beberapa posisi pada lap pertama dan kesulitan untuk memperbaiki posisi. Dia akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi ke-11. Sementara itu, Aan dan Reykat finis di posisi ke-13 dan ke-14.

iklan iwb

Hasil pada balapan kedua di Qatar ini menempatkan Veda di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 16 poin. Diandra saat ini berada di posisi ke-9 (11 poin), Reykat ke-11 (10 poin), sementara Aan ke-17 (3 poin).

Para pebalap Indonesia yang didukung Astra Honda Motor ini akan turun pada seri kedua IATC 2022 di Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret. Mereka akan kembali berbagi sirkuit dengan para pebalap MotoGP yang juga menjalani putaran kedua…(AHRT PR)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Gak perlu pale tagline racing berlebihan, tp ahaem nyata penjenjangannya untuk anak negeri.
    Ada yg tagline racing-nya kelewat lebay dan norak, tp di negeri ini mentok di balapan bebek untuk kaum ababil😂

    • Iya udah sepi dimanamana, FBy nya udah pada meleleh gak berbentuk .
      Bonyok babak belur semenjak diHantam Vario 😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama