iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Race pertama MotoGP Qatar merupakan awal yang sulit bagi Maverick Vinales (Aprilia Racing). Doi mengalami banyak kendala sejak latihan bebas pertama dan pada akhirnya harus puas memulai balapan dari grid start ke-19. Vinales mengungkapkan beberapa masalah yang dialaminya khususnya pada bagian ban. Namun setelah itu, tepatnya pada FP4 doi memutuskan untuk menggunakan ban bekas dan hasilnya lebih baik dari sebelumnya?

?Kupikir aku berada di depan dengan yang terbaik, tapi kenyataannya di setiap tikungan aku punya masalah dan kupikir itu karena cara kami menggunakan ban, karena kami tidak mendorong (nge-push) dengan cara yang benar. Namun di FP4 dengan menggunakan ban bekas, aku bisa merasa lebih baik dan kita lihat saja apa yang harus dilakukan menjelang race nanti,? ujarnya.

Meski mendapatkan beberapa masalah, tapi Maverick Vinales mengaku tetap optimis untuk menjalani race pertama pada musim ini mengingat doi mengatakan bukan saatnya untuk menyerah. Vinales bersama seluruh tim akan terus bekerja keras untuk menyempurnakan paket Aprilia RSGP?

iklan iwb

?Kita harus terus bekerja, tanpa menyerah, mengingat ini tentu bukan saatnya untuk mulai menangis. Dalam pengujian aku memiliki masalah dengan bagian depan dan di sini masalahnya semakin besar, terutama dengan ban baru. Kami hanya harus terus bekerja,” ujarnya Maverick Vinales via motosan.

Di sisi lain, terdapat hal positif terkait kecepatannya dalam menunggangi RSGP. Dengan begitu, doi berharap bisa cepat saat race berjalan dan mampu merangsek ke barisan depan. Sementara itu cak, doi juga tidak memungkiri bahwa performanya di Aprilia belum optimal mengingat masih minim pengalaman di pabrikan tersebut?

?Kecepatanku jelas lebih baik daripada lap tercepat dan aku berpendapat bahwa aku bisa berbuat lebih banyak dalam balapan. Sejujurnya, aku tidak berharap untuk menderita begitu banyak. Kami hanya harus bekerja dan mencoba semua solusi yang mungkin, mengingat aku tidak memiliki banyak pengalaman dengan Aprilia,? tutup Maverick Vinales. Yup, kita lihat saja apakah performanya akan meningkat pada race malam nanti….(RA iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.