Iwanbanaran.com – Cakkk…siapa menyangka Marc Márquez bisa beradaptasi dengan new Honda RC213V 2022 lebih cepat dari yang kita duga. Termasuk Marc yang mengatakan cukup puas dengan posisinya. Sekarang doi penasaran untuk melihat apakah bisa berjuang untuk meraih podium meskipun fisiknya lemah karena cedera panjang. FYI….Marc Márquez hanya menang sekali di Qatar – yaitu pada tahun 2014, ketika ia memenangkan sepuluh Grand Prix pertama berturut-turut. Setelah itu doi tidak pernah sekalipun menang. Terus apa yang dirasakan Marc mengawali start diposisi 3 ? ” Perutku mulas…” serunya. Kok ??

Marc Márquez memang diuntungkan dalam kualifikasi karena doi dibelakang Pecco Bagnaia. Menggunakan slip stream dari Desmosedici, Marc sukses mendobrak pasukan Ducati dengan start diposisi 3 diapit mesin Desmo. Apa kata Marc soal ini ??

“Tentu saja setiap pembalap mencari slipstream di kualifikasi. Karena di sirkuit ini dengan straight sepanjang 1 km, ‘slipstream’ sangat membantu. Hanya Enea Bastianini yang melakukannya sendiri tanpa slip stream. Karena itu, FP4 sangat penting buatku. Aku melakukan simulasi race sendiri, memiliki kecepatan yang konstan, waktu putaran yang mengesankan. So…sekarang aku ingin tahu bagaimana jalannya balapan nanti…” seru Marc penasaran. Terus apa strategi Marc saat race nanti ?

iklan iwb

“Banyak faktor yang harus kita kelola. Ban, konsumsi bahan bakar, semuanya. Dan ini adalah balapan awal musim, tempat dimana kami tidak pernah melakukan testing dalam sepuluh tahun. Aku yakin akan gugup diawal dan membuat perutku mulas. Kami akan melihat bagaimana aku bisa mengatasi semua tantangan ini…” tambah Marc lagi. Marc Márquez sendiri mengatakan dia senang dengan kecepatannya dalam satu putaran tetapi berharap lebih lebih baik saat race…

“Pada siang hari di FP3 aku terlalu jauh dari pembalap papan atas. Tetapi pada sore hari di FP4 kami sangat dekat dengan garis depan termasuk race pace-ku. Memang benar aku bukan pebalap tercepat di trek. Tapi Aku bisa berjuang untuk posisi teratas hari ini. Aku tidak berpikir untuk menang. Namun semua tetap tergantung kondisi. Karena Suzuki sangat kencang di tiga sesi latihan pertama, tapi ketika suhu turun mereka sebaliknya. Di malam hari mereka mengalami banyak masalah. Tapi aku yakin Mir dan Rins akan berada di depan hari ini. Tidak ada yang tahu performa kami karena ini baru pertama. Tapi yang terpenting aku tidak merasa sakit dibahu dan ini membuatku sangat gembira...” tutup Marc…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Boleh usul kakak! “besok sponsor nya tambahin tolak angin cair atau bejo sujamed aja” atau jika tidak puser nya di tempelin koyo cap cabe / di olesin minyak kayu putih kasih kapas…, lagian’ sdh malam bukanya pada istirahat malah cari penyakit (main motor-motoran).. Wkwkwk…..✌😂

  2. Mm mules. Pembalap sekarang sangat kencang. Dia kesulitan mau curang ndak bisa. King of slip stream

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama