iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam sesi latihan bebas, duo rider Suzuki telah memperlihatkan peningkatan performa signifikan dari GSX-RR mengingat Suzuki telah berhasil merombak motornya menjadi lebih baik. Tentunya, duo rider suzuki Joan Mir dan Alex Rins berharap mampu memulai balapan di Qatar dengan posisi terbaik. Namun sayangnya hal tersebut tidak tercapai cak, beberapa kendala dilontarkan Joan Mir karena doi harus puas memulai start dari posisi ke delapan?

Masalah pertama yang diungkapkannya berkaitan dengan angin yang berhembus kencang di trek Losail dan hal ini membuatnya menjadi kesulitan untuk meraih posisi maksimal. Namun di lain hal, doi juga merasa kesal dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang telah membuntutinya untuk melakukan slipstream dan upaya ini tentu saja menguntungkan bagi Marc Marquez cak?

?Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dan oleh karena itu kita tidak boleh putus asa. Namun masalahnya adalah angin berhembus kencang dan aku tidak merasa benar-benar baik-baik. Aku selalu kehilangan sesuatu dengan angin. Aku telah melakukan Q2 sendiri dan memberikan slipstream kepada M?rquez dan rider lain,? ujar Joan Mir via motosan.

iklan iwb

Upaya melakukan taktik slipstream memang sudah biasa dilakukan para pembalap MotoGP cak, khususnya Marc Marquez. Namun kali ini, Joan Mir merasa dirugikan dengan apa yang dilakukan Marc meskipun pada akhirnya Mir telah mengambil pelajaran berkat situasi yang dialaminya tersebut. Dan jika tidak dibuntuti Joan Mir yakni posisi startnya akan lebih baik lagi. Meski begitu, doi tidak terlalu khawatir karena sudah terbiasa memulai start dari posisi belakang dan tetap pede mengingat motornya sudah lebih kencang?

?Mungkin aku bodoh atau murah hati karena telah memberikan slipstream Aku memberikan slipstream kepada lawanku. Tetapi, aku juga harus belajar dari situasi ini. Di sini slipstream cukup terlihat, terutama dengan angin, karena ketika Kamu mengikuti seseorang, kamu tidak menyadarinya. Seharusnya posisi startku bisa lebih baik. Tetapi, aku tidak perlu berkecil hati. Kami memiliki kecepatan lebih yang jelas. Kami lebih kompetitif dan tidak aneh dengan grid start ke delapan,” ujar Joan Mir via motosan. So…tunggu race malam ini cak, horaaa sabarrr…(RA iwb)

14 COMMENTS

    • Fumicin koar2 Slipstream = Curang wkwkwkwk
      Woooyyy cyka blyat!!!! katanya pensiun nonton motogp?

  1. Ah lebay amat jadi orang baperan toh itu ga di anggap ilegal baik di f1 atau motogp. Kalau dia mau dia kan bisa towing si martin atau bastianini

    • Apaan? Martin aja towing sama Pol ?
      Kalo yang ini Fumicin pada kicep, asal bukan Marc ??????????

  2. Slipstream bisa terjadi dan dilakukan kapan saja baik dr sesi FP, kualifikasi atau pas balapan jd bukan sesuatu yg harus terus dikomplain

  3. Pembalap cerdas justru bisa memanfaatkan situasi tersulit agar bisa menjadi yang terbaik, Marquez salah satu pembalap cerdas tidak seperti Joan mir yang agak bodoh padahal motornya bagus.. dalam MotoGP tidak hanya motor kencang tetapi banyak faktor yang harus di penuhi agar menjadi yang terbaik di antaranya strategi dan kecerdasan rider itu sendiri

  4. Sek sek…… Kalau slipstream itu diprotes, lalu gimana nasib yang posisi 2,3,4,5,6,7,8,10 dan seterusnya? Karna hanya yg nomor 1 aja yang gak slipstream dalam bapalan. Eh ya gak si?

    • Duhhh.. ini tumben ntn MotoGP atau bijimane ni? Emgnya pembalap yg mau nyetak wkt pd berbaris rapi berurutan macem org konvoi? #tepokjidat

Comments are closed.