Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan SYM yang bermarkas di Taiwan baru saja merilis skutik bongsornya dengan label SYM Maxsym TL508 versi 2022. Motor ini hadir dengan desain agresif dan sporty yang sangat cocok menjadi lawan Yamaha Tmax 2022 dan Kymco AK550 terbaru. Selain itu, Maxsym TL508 menjadi skutik yang cukup spesial karena mendapat update pada sektor fitur dan mesin sehingga membuatnya memiliki output power yang lebih bertenaga. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desain tidak mengalami banyak perubahan dengan tetap mengusung signature skutik bongsor bergaya agresif dan sporty. Sementara untuk mesinnya cak, SYM Maxsym TL508 versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC dua silinder berkubikasi 508cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, skutik bongsor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 455 PS di 6750 Rpm dan torsi maksimal di angka 49,9 di 5250 Rpm. Bobot SYM Maxsym TL508 mencapai 227 kg dan tinggi jok 795 mm sehingga ramah serta mudah dijangkau bagi biker di kawasan Asia.

Perlu diketahui cak, spek mesin tersebut sudah mengalami peningkatan karena sebelumnya motor ini bernama SYM Maxsym TL500 berbekal mesin 465cc dengan output power 30 kW dan torsi maksimal di angka 42,2 Nm. Tentunya, peningkatan mesin terlihat begitu signifikan dan mampu memberikan performa yang lebih galak dari sebelumnya. Bukan hanya mesinnya saja yang mengalami peningkatan cak, namun dari segi fitur juga mendapat update. SYM Maxsym TL508 mendapat fitur baru diantaranya, Traction Control (TCS), kunci kontak dengan sistem smartkey alias keyless, hingga soket charger yang memungkinkan biker untuk mengisi daya smartphone baik itu ketika riding atau dalam keadaan parkir.

iklan iwb

Last… Fitur lainnya yang begitu mewah juga tersemat cak diantaranya suspensi depan upside down (USD), sistem pengereman depan double dsicbrake dengan ABS, adjustable windshield, panel speedometer full digital TFT, hingga sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, dan stoplamp. Sementara untuk banderolnya cak, SYM Maxsym TL508 versi 2022 dijual untuk market Eropa dengan banderol 8499 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 135 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, SYM menyediakan empat opsi warna diantaranya ungu, hitam doff, biru doff, dan abu-abu….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

    • Lha kok tidur? Kaga nyebar brosur? Makin numpuk di gudang dah kalo 5ales Y model begini 🤣

    • Mesin terkuat di dunia..MotoGP lewat

      SYM Maxsym TL508 versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC dua silinder berkubikasi 508cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, skutik bongsor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 455 PS di 6750 Rpm dan torsi maksimal di angka 49,9 di 5250 Rpm

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama