Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari pertama putaran pembuka MotoGP Lusail, Qatar berakhir. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) kuasai Free Practice 2. Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) lengkapi tiga besar….

Free Practice 1 memunculkan Brad Binder (Redbull KTM Factory) sebagai yang tercepat diikuti Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar). Disepanjang FP1, Aprilia mendominasi sejak menit pertama kemudian diambil alih Oleh Suzuki pada menit menit terakhir dan terpatahkan oleh KTM di detik detik akhir jelang finish cakkk.

Sesi pembuka ini mayoritas para pembalap menyesuaikan diri dengan trek juga mencari data sebanyak mungkim terlebih ketika trek dalam kondisi panas. Karena hal tersebut Cukup penting saat penentuan lolos atau tidaknya untuk Qualifying 2, yupss kang mas sesi final Penentuan siapa yang bakal lolos langsung ke Q2 ditentukan pada Free Practice 3 esok dijam yang hampir sama layaknya FP1 hari ini.

iklan iwb

Lanjut cakkk, Free Practice 2 dimulai pukul 18.00 hingga 18.45 waktu setempat…

Untuk sementara timing yang terpampang saat ini diambil dari hasil Free Practice Pertama, dimana Brad Binder menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54.851 detik diikuti Takaaki Nakagami, Alex Rins, Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Enea Bastianini sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54.782 detik. Selang satu lap kemudian, giliran Marc Marquez yang naik keposisi pertama. Hanya sesaat, Aleix Espargaro kini gusur posisi pertama dari Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 54.490 detik. Marc Marquez, Enea Bastianini, Jorge Martin dan Brad Binder melengkapi lima besar sementara.

Tiga puluh menit waktu tersisa, lima besar ditempati Aleix Espargaro, Marc Marquez, Joan Mir, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Sementara itu 15 menit awal sesi para pembalap masuk ke pit untuk mencoba set up dan ban yang berbeda.

Dua puluh tiga menit waktu tersisa, beberapa pembalap kembali ke trek. Tiga menit kemudian Pol Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54.041 detik diikuti Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Marc Marquez dan Joan Mir. Beberapa saat kemudian, Luca Marini dlosorr dan ia baik baik wae cakkk.

Lima belas menit waktu tersisa, Pol Espargaro masih memimpin. Joan Mir naik keposisi dua diikuti Aleix Espargaro, Miguel Oliveira dan Takaaki Nakagami. Satu lap kemudian Joan Mir ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 53.976 detik dan Jorge Martin naik ke posisi tiga. Selang sesaat, Marc Marquez naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 53.711 detik.

Sembilan menit waktu tersisa, Alex Rins rebut posisi pertama dari The Baby Alien dengan catatan waktu 1 menit 53.537 detik. Marc Marquez, Joan Mir, Pol Espargaro dan Jorge Martin melengkapi lima besar sementara. Disisi lain para pembalap mulai masuk ke pit untuk mengganti ban soft agar maksimal dalam time attack cakkk.

Lima menit waktu tersisa, Alex Rins masih memimpin disusul Marc Marquez, Joan Mir, Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Dua menit kemudian, Jorge Martin naik keposisi dua. Time attack dimulai cakkk. Marc Marquez kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 53.467 detik. Satu menit akhir Alex Rins kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 53.432 detik. Time attack berlanjut..

Hingga finish, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 53.432 detik.

Posisi kedua ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 53.467 detik.

Posisi ketiga ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 53.579 detik.

Posisi keempat ditempati Jorge Martin (Pramac Racing) dengan catatan waktu 1 menit 53.652 detik

Melengkapi lima besar adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 53.845 detik…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Baru FP cak
    Pas race day tetep duo mesin jet tempur inline ori yang juara bareng

    Catek cak!!

  2. Kang , comment Sampah2 mohon ditertibkan akunnya agar comment yg terupload benar2 comment yg bermutu seprti artikelnya. Suwun Kang!

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama