Iwanbanaran.com – Caakkk… Mengawali Maret 2022, Honda merilis motor barunya dengan label Honda CG125 Special Edition versi 2022. Motor bergaya naked bike ini hadir dengan desain klasik bernuansa jadul yang kental cak. Jika diperhatikan, sampeyan mungkin akan ingat motor Honda yang dirilis di era 90-an. Meski begitu, Honda membenamkan mesin yang telah diupdate dengan melengserkan karburator dan diganti dengan sistem injeksi. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya cak, Motor yang resmi dirilis oleh pihak Wuyang Honda ini dibenamkan dengan desain yang kental akan aura klasik jadulnya cak. Yup, Honda tetap mempertahan desain yang tidak mengalami perubahan sejak dirilis pada 1980-an silam. Dari area depan hingga buritan belakang, sampeyan akan melihat garis desain mengkotak dan bulat. Tidak banyak lekukan tajam dan agresif pada sekujur bodynya bahkan headlamnya pun tetap mengusung bentuk kotak dengan perpaduan lampu sein yang sama-sama mengkotak. Selain itu, pada bagian dashboardnya pun tetap mengadopsi panel speedometer berbentuk persegi panjang dengan jarumnya yang khas.

Pada sektor mesinnya kangbro, Honda CG125 Special Edition dibekali dengan mesin i-FI, PGM-FI 4 stroke single silinder OHV berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor bertampang klasik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7,3 kW di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 9,5 Nm di 6500 Rpm. CG125 Special Edition memiliki bobot mencapai 113 kg, tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 8,2 liter bensin, dan Honda mengklaim akselerasi maksimal motor ini mencapai 93 km/jam.

iklan iwb

Last… Sementara untuk banderolnya cak, Honda CG125 Special Edition dirilis untuk market Cina dengan banderol 7580 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 17 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warna yang disediakan, pihak Wuyang Honda hanya menyediakan satu varian warna saja cak yakni biru silver. Sebagai informasi, sebenarnya motor ini tidak hanya dipasarkan di Cina, melainkan Honda juga menjualnya di negara Pakistan dan Brazil namun dengan membenamkan desain serta mesin yang berbeda….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

    • GLmax motor temen gue es em ma cuiyyy. All new waktu itu. Gak da yang nyaman.
      Temen gue tuh paling top di sekolah yang separo muridnya orang bule semua.

  1. Klo di jual di mari pasti di modif CCnya jadi bengkak semua jd 200 minimal. 17jt nambah 5 juta sudah jd “CB Hereq”

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama