Iwanbanaran.com – Cakkk…. Setiap detik saat ini sangat berguna menjelang balap MotoGP Mandalika. Oleh karena itu proses pengerjaan pengaspalan ulang pun informasinya sudah dimulai. Seperti dilansir Gpone, pengaspalan ulang akan membidik di beberapa bagian tikungan seperti 16 – 7. Karena tikungan inilah yang dianggap paling parah kondisinya. Dan dari informasinya pula…. Alat berat sudah melakukan tugasnya, dan inilah beberapa foto yang di share oleh GPone…

Franco Uncini selaku Head FIM memastikan untuk melakukan pengaspalan ulang di beberapa area tikungan Mandalika. Hal ini guna merespon keluhan dari para pembalap pada saat melakukan pengetesan Mandalika. Batu kerikil yang rontok akan menjadi fokus mereka agar pada race nanti semua berjalan lancar. Tentu saja ini tidaklah mudah karena waktu yang sangat singkat. Seperti yang kita semua tahu tanggal 18 para pembalap MotoGP akan mulai melakukan latihan bebas….

Latihan bebas akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 atau Jumat Sabtu…. Baru tanggal 20 Race berlangsung. Pengaspalan juga butuh tantangan khusus mengingat saat ini sedang musim hujan. Apalagi secara teknis pekerja harus mengerok terlebih dahulu aspal yang akan di resurfacing sekitar 4 cm baru kemudian pengaspalan dilakukan di atasnya. Dari update alat berat yang dikerahkan dan juga yang mengerjakan nantinya merupakan kontraktor yang sama….

iklan iwb

Last…. waktu yang tersisa hanya satu minggu karena Dorna memberikan batas pengaspalan ulang tujuh hari sebelum balap Motogp harus selesai. Kita berdo’a semoga batas yang dipatok untuk pengerjaan bisa terpenuhi. Karena secara pribadi IWB sendiri sangat exciting untuk menyambut balap MotoGP Mandalika. Sayang belum ada konfirmasi persentase progress yang sudah berjalan. So…kita pantau saja. Goooo Mandalika, semangattt (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Semulus mulusnya Aspal , tetep Getar sepanjang jalan kalau Merk Sebelah
    Mueeeehehehehehee 😂

  2. Jadi inget jalan pantura kalo mau dipakai mudik lebaran.baru diaspal ulang kalo udah mendekati lebaran. H – 7 😁

  3. Semoga pihak management sirkuit tetap mpertahankan ciri khas Negeri Wakanda, prinsip serba ngarettt… Hidup, jaya jaya jaya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama