iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….jiannn seruuu tapi juga ngakak. Lhaaa piyeee…komen-komen semua bikin terhibur tenan dan bikin IWB semangat. Dari adu drag teman-teman Otomotif cak Popo dan cak AAn, sampai beberapa channel di Youtube dengan tema Adu Drag yang sama. Namun nyuwun sewu…bukannya oraa percoyo, kalau nggak jajal sendiri untuk membuktikan rasanya oraaa puas. Dan dilalah cak…setelah mengundang orang-orang independent…biker yang cenderung sebagai FBY, hasilnya IWB terkejut. Lhooo kok gantian Vario 160 ditinggalkan sekebon ?? ediannn…

AHM dalam komunikasi marketingnya tidak pernah sekalipun menonjolkan Sisi Performa. Kalem cak bawaannya. Namun mereka hanya selalu menekankan bahwa Vario adalah motor matic yang diracik untuk memenuhi kebutuhan para Biker tanah air. Sebuah konsep yang memang harus kita akui cukup elegan dan terlihat tidak bernafsu untuk dikatakan sebagai the most powerfull matic. Hal ini beda dengan Yamaha yang begitu getol dan selalu menekankan komunikasi marketing dengan bahasa yang sangat lugas sebagai Metik kencang. “The Best Power to weight Ratio matic”…itulah slogan Aerox. Namun sebenarnya pasca ditest para bikers…..slogan tersebut memang sudah tidak lagi berlaku. Dengan bobot hanya 115kg serta power 15,4ps…Vario 160 menjelma jadi mesin pembunuh dikelasnya. Tapi benarkah demikian ?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut akhirnya IWB menyewa sirkuit Sentul dengan tujuan adu drag antara Vario 160 vs Aerox. Demi safety cak…ngeri juga soalnya kalai dijalan raya. Sebuah rencana yang sebenarnya cukup lama namun baru keturutan kemarin. Dan untuk menjunjung netralitas serta membungkam berbagai komentar..” ah ini sih setingan….dibayar….sengaja dimenangin dll, IWB melibatkan orang-orang yang memang masuk dalam lapisan Yamaha people seperti Irwan Road Ride, Agung @YamahaSBW serta Dwiki (biker luar). Termasuk Daniel (GMA Product Series). ” Gua dapat titah koh Steven (Owner Yamaha SBW) agar Aerox di menangi...” cetus Irwan bikin IWB ngakak. Candaan yang tentu saja membuat suasana makin seger….

iklan iwb

Last… Jalannya drag race selalu dilakukan oleh rider berbeda. IWB vs Irwan dengan motor Vario 160 vs Aerox tukeran….lalu ada moment dimana Dwiki vs Irwan. Disinilah IWB kaget cak karena ketika melihat hasil Gopro, ediannn…Dwiki yang nunggang Aerox 155 sukses ninggalin Vario 160 sekebon. Sadisss jugaaaa kiee?. Iki Valid oraaa kok bisa sejauh itu ? eiitttt jangan ngomel dulu cak. Jangan berburuk sangka dulu…..semua pasti valid. Makanya kudu diintip langsung videonya yang sudah IWB lampirkan dibawah sini. Dan fix memang Dwiki sukses membuat Aerox menang dengan catatan khusus, sebuah tamparan buat Vario 160 ? apalagi motor pada kondisi standart ting-ting. Monggo intip hasil drag lengkapnya dibawah ini. Asliii nggak nyangka euy sejauh itu?….gazzz cakk !! (iwb)

68 COMMENTS

  1. Apa kabar read painem?kenapa sampean tidak beli pcx160 dan vario160?
    Kalau sudah beli (maaf berarti aku yg kurang up date)

    • Yoi, banyakin dah artikel Vario 160 kaya gini… Gue demen baca komentar2 FBY di Facebook yg kalo diperhatiin sangat emosional sekali menanggapi fakta kekalahan awewox ekekekekek

    • Padahal kalo diliat dari odometernya sih Vario 160 masih serba inreyen, putaran mesin belum maksimal karena part2 masih baru. Kalo tuh Vario udah lepas reyen tenaga n larinya bakal lebih maksimal lagi, awewox bukan cuma ketinggalan sekebon tapi sekabupaten chuakzzzz

  2. Besok bahas tutorial
    angkut GALON cak.

    pariyem muat 2 galon je.

    wkwkwkw

  3. Saya menilai motor dari fullbuildnya. Dan menurut saya Honda gak bisa kalahkan Yamaha.

    Kalau motor mau bisa cepat jangan patokan bawaan pabrik. Revo temen saya topspeed cuman 80 aja. Kalau mau motor cepat tetap harus diupgrade sendiri.

    Kalau bandingin motor liat yang 5 tahun lebih. Vixion vs cb yang sudah 5tahun. Beat vs soulgt yang diatas 5tahun, nmax vs PCX diatas 5 tahun.

    Bandingkan seperti apa sudah bentuknya, mesinnya, body paint, sambungan body..

    Karena kita beli buat dipakai bertahun tahun. Bukan buat sebulan dua bulan saja.

    • kalau mesin: prima, grand, supra 100, supra x, supra fit. masih sering liat di jalan halus suaranya.

      kalau bodi tergantung orangnya, yg ane lihat di jalan motor cc 100 honda kebanyakan sayapnya dicopot.

    • Bener emang masalah body secara kasat mata bisa liat di jalanan Mio edisi awal msh seliweran dengan body ori yg msh cakep. Sedangkan Beat yg versi awalnya msh lbh muda dari Mio banyakan body nya udh buluk (kwalitas cat m pernis yg jelek) kalo mesin mah Ane percaya ma motor pabrikan Jepang…

    • Ngekkk..
      Ngomongin fullbuilld.. Padahal hanya dari luar, tp dalemnya rongsok.
      Kl omongan ente benar, gak bakalan motor2 yamehek di pasar monas paling jatuh dibanding hnda

      • Dia lupa…bodi Plastik yang tebel kok bisa meleleh ? Kebanyakan bahan plastik PP ( embernya ) ketimbang bahan plastik ABS ?

    • Ente mau tau knp kbanyakan motor yahemek kelihatan dari bodi agak awet? Krn yg beli banyakan anak msh kurang kerjaan. Jd punya waktu banyak buat ngelap2, trus gegayaan didepan kembang desa.
      Bukan macam pekerja keras dan murni gunain motor dgn aktivitas berat.. Yg mana itu kebanyakan dpercayakan kpd mesin bandel ala hnda.
      Giring opini macam ente itu sdh tdk laku..
      Hahahahaa

      • Plastik tebel kegunaannya juga untuk menahan Getar sepanjang jalan.
        Jangan kejemur jemur….bisa meleleh
        ?

    • Gue user revo nih mas, Revo FI 2017, kondisi standar tembus 100, pake busi brisk aja sama pertamax bisa 110kmh/jam, bahkan suka nempelin aerox loh di awal, coba deh maen jauh jauh, Revo tuh bandel, apalagi yg masih karbu, maenin karbu sama pengapian gaperlu ubah seher, 120kmh udh ditangan, kalo revo temen sampean cuma mentok 80kmh, mungkin harus belajar sama abang kurir domino, revonya lebih ngacir masss ?

    • Jelas, Honda nggak pake koar2 ini dan itu… Lha wong Supra X 125 aja kalo buat nyalip motor bebek pabrikan sebelah yg 135cc aja sambil merem padahal iklanya nggak seheboh motor 135cc ?

    • NgoroX gigi Rasio lebih ringan dari Vario
      NgoroX Roller 13 gram vs Vario roller 19 gram.
      Gini aja dah ditinggal sekabupaten .
      kasih Vario roller 15 gram saja ( milik V125 ) si NgiroX bisa ditinggal 3 kabupaten
      ??

      • Atau Ngorox dipasang Roller 19 gram
        Vario tetap dengan Roller 19 gramnya.
        SiNgirix ditinggal 1 Kabupaten…hanya selama 3 detik
        Mueeeehehehehehee ?

  4. Kalau mau head to head dengan Vario 160, Yamaha mungkin bisa mengeluarkan Xeon 155 atau apalah namanya.
    Modelnya merupakan Lexi versi sporty dengan mesin 155cc bukan 125cc.
    Dek rata, shock tunggal, ban juga tidak selebar aerox, bobot juga tak seberat aerox.

  5. dari dulu yamaha klo cc sama pasti ya kalah sama pabrikan manapun,, makanya cc nya selalu di lebihkan dari rival

    • Padahal Vario offsidenya cuma 1,5cc diprotes FBY ekekekek mereka lupa kalo Awewox sudah pakai bantuan VVA ?

      • NgoroX Dibantu juga sama gigi rasio ringan , plus roller ringan ( lebih ringan dari roller 110 CC ??

  6. Gak guna mesin Yahampasss…..ngemposss ?
    Maxi ( Katanya ) kok kalah sama metik biasa

    Mueeeehehehehehee ?

  7. Dwiki doank yg bisa menang aerox vs vario, sekebon….
    Tapi Dwiki tumpak vario vs aerox, dwiki menang se provinsi Cak…
    Berarti Dwiki spesialis dragster Cak….

    • Epic momennya pas dwiki yg beratnya cuma 53 kg naik Vario.., trus di liat dari camera irwan yg naik Aerox..

      Begitu dwiki nunduk?.,,,, blazzzz?. langsung jadi titik kecil dong itu dwiki sama motornya ???

  8. Judul’y vario vs nmax, sing keto vario vs aerox. Aerox limiter’y d bawah nmax
    Motor q honda, biar fair.

    • Aerox sdh VVA loh …kalo Vario dipakein VTec si Aerox ditinggal 5 kabupaten ntar ngahngahngah

  9. Duceti aja motor paling kenceng di grip MotoGP… Dah berapa kali juara?… Namanya balapan di sirkuit, joki juga menentukan cak….!!! Honda yang motor dengan seribu1 masalah aja masih bisa juara 4 tahun beruntung di tangan marc marquez… Bahkan taon lalu masih kalah sama motor keong??…

    • Temannya prof jimoo, ya ?
      Dengan alasan belum shock USD, hingga R25 ga bisa menang. Btw. Langsung dimentahkan oleh ninja, tanpa USD bisa juara di kelas 250 cc.

Comments are closed.