Iwanbanaran.com – Caakkk… Berbicara motor listrik sepertinya Kymco berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan pada sektor ini. Yup, Kymco merilis prototipe motor listrik baru dengan label Super 9 versi 2022. Konsep ini memiliki desain yang sporty dan bertampang bengis. Selain itu, teknologi serta fitur canggih juga menjadi kelebihan utama yang tertanam pada Kymco Super 9. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dilihat dari segi desainnya cak, konsep Kymco Super 9 mengadopsi desain jangkung dengan garis desain tajam dan meruncing pada seluruh permukaan bodynya. Secara menyeluruh kangbro, konsep Kymco Super 9 mengusung genre bebek sport namun dengan desain yang lebih bengis. Sebut saja pada area depannya yang mengadopsi dual headlamp berbentuk tajam dan pada sekelilingnya dilapisi lampu DRL. Sedangkan dari tengah hingga buritan belakang dibekali dengan body minimalis namun tetap dengan bentuk body yang sporty.

Menurut kabar yang bertebaran di internet cak, konsep motor ini digadang-gadang akan mengadopsi transmisi pertama didunia yang disebut transmisi ATS automatic 2 speed. Dengan begitu, Kymco Super 9 versi 2022 akan mengadopsi sistem penggerak roda gigi seperti pada umumnya motor bertransmisi manual. Kymco mengklaim konsep motornya ini mampu berakselerasi hingga 50 km/jam hanya dalam waktu tiga detik saja berkat diadopsinya penggerak motor listrik berdaya 9,4 kW. Lalu untuk top speednya juga diklaim mampu mencapai 110 km/jam cak.

iklan iwb

Last… Dengan performa motor listriknya tersebut, kemungkinan Kymco Super 9 akan setara dengan motor bermesin konvensional berkubikasi 150cc. Selain itu, untuk sumber tenaganya dibantu dengan baterai berkapasitas 96V 40Ah. Dalam kondisi penuh 100%, baterai tersebut diklaim mampu melahap jarak hingga 120 km. Menariknya pakde, baterai tersebut hanya perlu di di cas dari nol hingga penuh hanya dalam waktu dua jam saja. Tentunya hal ini menjadi istimewa mengingat kebanyakan motor listrik memiliki waktu pengisian daya yang cukup lama. Namun untuk Super 9, Kymco membenamkan fitur berteknologi canggih sehingga membuat pengisian daya menjadi lebih cepat dan efisien….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Bayangin andaikata gesits seperti ini. Pasti Honda ketar ketir. Mbit langsung salim ga berani ngetawain

  2. Karya anak lokal emang ngagetin. Baik kualitas maupun design serta fitur. Indonesia negri mumpuni.
    Gak punya utang sepeserpun

  3. canggih opo to wan wan
    kalo pengen ngecasnya cepet ya amperenya di gedein

    simpel
    ojo katrok2nemen lah

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama