Iwanbanaran.com – Caakkk… pabrikan asal Austria yakni KTM belum baru-baru ini merilis motor barunya dengan tampilan yang lebih garang dan kental akan aura racing. Yup, mereka meluncurkan KTM 890 Duke GP versi 2022. Motor bergaya streetfighter tersebut memiliki aura racing yang kentara karena dilabur livery MotoGP dengan warna orangenya yang khas. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

KTM 890 Duke GP versi 2022 hadir dengan menampilkan livery baru yang serupa dengan livery yang tertanam pada MotoGP bikenya. Dari segi desain masih tetap mempertahankan lekukan agresif dan tajam seperti khasnya motor bergenre streetfighter lansiran KTM. Jika diperhatikan, coretan warna orange yang tersemat begitu mencolok dan tersebar di beberapa titik. Dari area depan hingga buritan belakang warna orange khas KTM tersemat pada bagian headlamp, spakbor depan, tangki bahan bakar serta shroud yang mengapitnya, singel seat, hingga pada bagian pelknya. Tentunya warna tersebut sangat menonjolkan aura MotoGP bike kangbro.

Untuk mesinnya cak, KTM 890 Duke GP versi 2022 dibekali dengan mesin paralel twin LC8C 4 stroke berkubikasi 889cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 115 PS dan torsi maksimal di angka 92 Nm. Untuk fitur elektronik yang tersemat pada motor ini juga sangat canggih cak diantaranya cornering MTC yang dilengkapi dengan 6D lean angle sensor, mode berkendara rain, street, sport, dan track mode. Bukan cuma itu cak, KTM 890 Duke GP juga dibekali dengan fitur ABS cornering systems, supermoto ABS, panel speedometer full digital, dan sistem pencahayaan full LED.

iklan iwb

Last… Biker yang riding dengan menunggangi motor ini juga dapat mengatur fitur lainnya secara manual seperti traction control, mode anti wheelie, dan throttle control. Dengan demikian cak, dengan dirilisnya versi spesial MotoGP Tech3 ini tentunya menjadi opsi tambahan bagi biker yang ingin memingang streetfighter lansiran KTM. Sementara untuk banderolnya, KTM 890 Duke GP versi 2022 dijual untuk market Eropa dengan banderol 11,099 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 179 jutaan. Lalu untuk pengiriman unit kepada pembeli akan dilakukan pada bulan Maret mendatang cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Menguat!!! Sinyalemen Indonesia membangun mesin motor sendiri. Mesin yang kuat, awet dan irit BBM juga maintenance khusus untuk rakyat.
    Tapi insinyur nya dari Jepang dan Eropa.
    Putera putera terbaik bangsa Indonesia ada di ujung tombak mega proyek yang membumi ini, yaitu sebagai salezzz…,

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama