Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru saja merilis motor baru dengan label Honda EX-5 Limited Edition versi 2022. Motor ini hadir dengan tampang unik, klasik, dan Honda tetap mempertahan desain klasiknya hingga kini sejak tahun 1987 silam. Meski begitu, Honda melakukan improvement dengan melaburkan warna emas sehingga tampilannya menjadi lebih mewah. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya sendiri tidak berubah mengingat Honda tetap mempertahankan desain motor bebek klasik dengan bahasa desain mengkotak pada hampir sekujur bodynya. Komponen lawas tetap setia pada motor ini cak seperti suspensi belakang ganda, jok panjang dan tebal, serta sistem pengereman tromol baik itu roda depan maupun belakang. Selain itu, perubahan terbesar hanya terlihat dari segi estetikanya saja mengingat Honda melaburnya dengan warna baru sehingga membuat tampilan klasiknya bisa lebih mewah. Yup, Honda membenamkan warna emas pada sekujur bodynya kecuali pada sepasang sayap yang hanya dilabur dengan warna putih.

Untuk mesinnya cak, Honda EX-5 versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 109,1cc dengan sistem pendinginan angin. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8.35 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal di angka 8.4 Nm di 6000 Rpm. Selain itu, fitur yang tersemat di motor ini memang tidak termasuk istimewa karena fitur yang dibenamkan tergolong lawas. Salah satunya pada sistem pencahayaan yang masih mengusung lampu bohlam baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Namun untuk sektor mesin agak mendingan cak karena telah mengusung teknologi PGM-FI.

iklan iwb

Last… Pihak APM Honda di Malaysia yakni Boon Siew Honda menjual EX-5 Limited Edition versi 2022 dengan banderol RM5198 atau jika dirupiahkan sekitar 17 jutaan. Mengingat ini merupakan varian edisi terbatas, jadi untuk unit penjualan pun hanya tersedia 2000 unit saja cak. Sementara untuk pilihan warnanya hanya terdapat satu opsi yakni warna gold (emas). Sebagai informasi, sebenarnya motor ini tidak hanya dijual di Malaysia saja mengingat Honda telah memasarkannya di negara lain namun dengan nama berbeda. So..EX-5 Limited Edition versi 2022, ini motor klasik awet bener yak !! piyee tertarik ora cak sampeyan kalau dibawa kesini ?? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

    • Ingat Cak , lain Padang lain belalang.
      Bukti sudah sangat banyak , produk lokal disain lokal bisa ngeksport ngeksport 😂

  1. Desain honda kirana, mgkn bisa di reborn utk pasar dalam negeri tp jgn mengulang penamaan kirana krna gk menjual nama kurang menarik

  2. Begitu lejendnya motor2 klasik dan ikonik hnda hingga direbuild lagi.
    Beda dgn sebelah. Sekali punah, langsung musnah tak berbekas 🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama