iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Market otomotif tanah air baru saja kedatangan produk baru yang berasal dari pabrikan tertua di inggris yakni Royal Enfield. Yup, Royal Enfield Indonesia resmi merilis All New Royal Enfield Classic 350 dengan update khususnya pada area sasis, mesin, hingga pembenaman fitur-fitur modern. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini?

Dari segi tampilannya cak, desain Royal Enfield Classic 350 tidak banyak berubah mengingat motor ini masih mengusung desain klasik yang memang terlihat jadul. Tentunya desain tersebut tetap dipertahankan karena memang sudah menjadi ciri khasnya cak. Hal ini diungkapkan langsung oleh Vimal Sumbly selaku Head of Business APAC Royal Enfield? “Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior,” ujarnya.

Untuk mesinnya cak, Royal Enfield Classic 350 dibekali dengan mesin J-Series 4 stroke single silinder berkubikasi 349cc 5 speed dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20,2 Hp di 6100 Rpm dan torsi maksimal di angka 27 Nm di 4000 Rpm. Pada sektor kaki-kaki, Classic 350 mengadopsi suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan suspensi belakang twin tube emulsion shock absorbers yang dilengkapi dengan 6 level settingan. Lalu untuk bagian roda mengusung ban depan 100/90-19-57P dan ban belakang 120/80-18-62P. Fitur yang tersemat pada All New Classic 350 tergolong lengkap cak diantaranya panel speedometer kombinasi analog dan digital, soket USB untuk mengisi daya ponsel, serta fitur navigasi Royal Enfield Tripper sehingga memudahkan biker dalam membaca peta ketika riding.

iklan iwb

Last? Royal Enfield Classic 350 hadir dalam empat varian dengan banderol yang berbeda. Varian pertama yakni Classic Chrome yang hadir dengan dua opsi warna yakni Chrome Red dan Chrome Bronze, ditawarkan dengan banderol 110,4 juta. Varian berikutnya yakni Classic Dark yang hadir dengan opsi warna Stealth Black dan Gunmetal Grey, 109,8 juta. Varian selanjutnya yakni Classic Signal yang hadir dengan dua opsi warna yakni Marsh Grey dan Desert, dijual dengan banderol 107,9 juta. Kemudian varian terakhir yakni Halcyon tersedia dalam tiga opsi warna yakni hijau, abu-abu, dan hitam, dengan banderol 105 jutaan….(RA iwb)

Mesin 349 cc satu silinder 4-tak fuel injected
Pendingin Udara dan oil cooled
Bore x stroke 72 mm x 85,8 mm
Rasio kompresi 9.5 : 1
Torsi maksimum 27 Nm @4.000 rpm
Tenaga maksimum 20,2 dk @ 6.100 rpm
Kopling Basah, multi-plate
Gearbox 5-percepatan
Starter Elektrik
Oli mesin SAE 15w50
Sasis Twin downtube spine frame
Sok depan Telescopic, 41 mm fork
Sok belakang Twin tube dengan 6-step adjustable preload
Rem Depan-belakang cakram dengan ABS Dual Channel
Ban depan 100/90-19
Ban belakang 120/80-18
Aki 12 volt, 8Ah Maintenance free

14 COMMENTS

  1. Gak heran anak-anak Bandung bisa produce ginian.
    Tolong di-sounding bang, bikin yang 180cc.
    Biar lebih terjangkau n memasyarakat. Karya anak bangsa harus jadi tuan rumah di negri sendiri

  2. Belum bisa beli tapi ikut bangga sama karya putra terbaik bangsa sendiri.
    Berani diekspor ke luar nih … Mantab Indonesiaku…Lanjutkannn laaagh ????

  3. Mantab nih kita tidak cuma bisa bikin pesawat terbang. Ini sudah sangat bagus dan membanggakan bisa bikin motor klasik ginian. Next bisa pasok mesin MotoGP dahh…
    Saluuut bet….????????????
    Makin cinta Indonesia ????

  4. Seneng sek, baru beli kemudian
    Jangan beli terus maksain diri nyenengin motor yang kita senengi

Comments are closed.