iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…menyambung artikel sebelumnya, inilah Suzuki Avenis 125 yang diduga akan masuk Indonesia. Dulunya cak, skutik ini dibekali dengan mesin 150cc namun untuk versi 2022 ini pabrikan Hamamatsu membenamkan mesin yang lebih kecil yakni 125cc. Selain itu, Suzuki telah melakukan perombakan pada desainnya sehingga memiliki tampilan yang lebih sporty. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini?

Untuk tampilannya sendiri memang bukan selera pasar tanah air cak, tetapi motor ini memang sudah sesuai dengan selera biker India. Motor skutik di sana memiliki ciri khasnya tersendiri yakni dengan mengadopsi bodi gambot dengan roda kecil yang dikombinasikan dengan jarak sumbu yang pendek. Untuk desainnya sedikit mirip dengan skutik asal Taiwan atau Cina namun yang membedakan skutik India memang mengadopsi bahasa desain dan lekukan body yang kurang proporsional?

Selain itu, motor ini mengadopsi desain eksterior lubang udara yang ada pada kiri dan kanan bagian headlamp. Dan jika dilihat secara sekilas cak, motor ini memiliki desain yang mirip dengan Suzuki Nex ll yang telah diluncurkan di Indonesia. Namun yang membedakan, Suzuki Avenis dibekali dengan lampu sein yang terpisah dengan headlampnya yakni berada pada area stang motor. Untuk mesinnya, Suzuki Avenis dibekali dengan mesin 125cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8,7 PS di 6750 RPM dan torsi maksimal di angka 10 Nm di 5500 RPM. Output power tersebut disalurkan melalui transmisi CVT dan untuk bobotnya sendiri terbilang cukup ringan yakni hanya 106 kg.

iklan iwb

Untuk kapasitas bensin tergolong kecil cak yakni hanya mampu menampung 5,2 liter dan untuk bagian rodanya sendiri mengadopsi ukuran yang berbeda yakni 90/90-12 inch untuk roda depan dan 10/90-10 inch untuk roda belakang. Dengan perbedaan roda tersebut, Suzuki Avenis memiliki ukuran roda yang gede sebelah kangbro. Skutik ini hadir dalam 5 pilihan warna yakni abu-abu yang dikombinasikan dengan warna hijau stabilo, hitam, merah, putih, dan warna triton blue dengan list MotoGP…

Last…Suzuki Avenis akan menjadi gacoan yang diduga kuat bakal dirilis di tanah air. Isu ini masuk ke IWB kemarin dan indikasinya menguat setelah IWB terawang dari jarak jauh (suittt suiittt hehehe). Namun IWB belum tahu apakah Avenis bakal dirilis sama plek dengan India atau ada perombakan ? belum tahu cak. Namun yang pasti sang skutik diduga akan diperkenalkan saat ajang IIMS. So….piye cakk menurut sampeyan ? yeeess oraaa kiieee kira-kira ? monggo berikan opininya….(iwb)

68 COMMENTS

    • Honda Beat & Vario pura-pura sedih dan sudah bawa tissue di tangannya, padahal ngakak campur lega…..
      Wkwkwkwkwk.,..

  1. Model bantet susah laku disini..tengok nasib spacy, freego, vario gen1…dan suzuki mau ngulangi lagi…come on…

  2. Selamat datang n selamat menambah khasanah persepedamotoran Indonesia,
    .
    Semoga masyarakat Indonesia tetap menjatuhkan pilihan pada beat Vario and PCX ADV bapak..,… Aamiin aamiin allahuma aamiin ?

    • Kalau menurut saya tempat pijakan kakinya kayanya lebih leluasa cak,, buat naruh galon air ketok e lega ya cak,, ?

  3. Sizuki fokus pasar india. Jd jngan heran produk yg dpasarkan d indo masih ada aroma dari negeri prindavan.. endingnya kurang laku kan.

  4. Itu sudah matang analisa nya bro. Scientifically makin kecil diameter roda makin kuat nahan beban n benturan.
    Baca te em Che belog masbro biar ilmu wawasan nambah

  5. Ada apa dengan suzuki Indonesia?
    Seakan sengaja memasarkan produk yg tidak sesuai selera masyarakat.

    • Sesuai plan globalll masbro…. Nusantara untuk hahem…
      Jangan cuma melek motor n mesin n fitur.
      Baca juga trend bisnis dunia. Kepoin knapa seluruh dunia pakai wotsapp, knapa ingdongmankret subur dimana-mana?

    • Semua level punya wilayah kekuasan.
      Gak beda kok sama preman. Toh tetep manusia yang muaranya perut n bwh perut.
      Untuk bisnis , “Biar konsumen banyak pilihan”. itu cuma basa basi masbro
      Ingat ini urusan perut n bawahnya. Tapi tingkat perut dewa masbro.
      Cari tau tentang globalisasi itu apa saja

  6. Fresh design dari pabrikan jepang, bosen ngeliatin yamaha honda trus, but cukup menarik design suzuki kali ini ?

  7. wah kyknya apes Lg nih suzuki hrusnyakn SALUTO tanding lawan Y.FAUZI, H.SCOOPY, Y.FINO, VESPA sesuai tren classic retro bukan neka’ke species new yg aneh modele nggilani cak wkwkwkwkw sorry iku cuma opiniku hrp d maapne.

  8. Mungkin Suzuki berpikir secara global sehingga mengabaikan pemikiran lokal seperti saya ini.
    Ujung?nya balik ke Mbit dan Miyo w? wis

  9. Sign di pindah dr setang ke body dpn di atas lampu, spetlrti beat namun diberi sedikit variasi, kyke menarik, nmun klo bisa dtgkan ini. Kok sy lbh milih burgmanstreet 125.
    Yg kmrn d dtgkna aja, sy beli. Krn lbh bagus burgman drpd ini

  10. Saya sebagai Fans Berat Suzuki, dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari FBS dan beralih menjadi FBH & FBY
    Terima Kasih

  11. Posisi headlamp terlalu ke bawah, sehingga ada area kosong besar di jidat sebelah atas headlamp, berakibat proporsi keseluruhan jadinya hancur lebur. Coba posisi headlamp dinaikkin 7,5 cm yakin pasti ganteng.

  12. contek dikit model pabrik sebelah ga papa… lah ini model jelek di bawa ke INDO… jadi penghuni gudang dech….

  13. Desain dan fitur masih OK cuma ukuran lingkar velg/roda saja yg perlu direvisi minimal sama depan belakang jadikan 12inch profil gemuk atau standar 14inch meskipum spertinya jadi kurang proporsional

  14. buat musim ujan sama banjir cocok nih bisa ngambang ..jadi speedboat….multi purpose bike

  15. semoga susuki Rnd Mendengarkan apa kata komentar komentar berharga di atas…please denerin simak komentar diatas…kalo mau bangkit roda 2 nya …

Comments are closed.