Iwanbanaran.com – Caakkk… Triumph baru saja merilis motor baru dengan label Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition. Yup, motor tersebut merupakan moge klasik yang terlahir dari kolaborasi antara Triumph dengan perusahaan jam ternama asal Swiss yakni Breitling. Pada peluncurannya, Breitling juga merilis jam baru yang memang didesain berdasarkan kolaborasi bersama Triumph. Lalu seperti kelanjutannya? Simak detilnya di bawah ini…

Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition hadir dengan desain klasik pada sekujur bodynya cak. Seperti pada umumnya motor klasik, pada area depan motor ini mengadopsi headlamp berbentuk bulat dan pada bagian dashboardnya pun dibekali dengan dua buah panel speedometer analog berbentuk bulat. Namun menariknya pakde, desain speedometer tersebut ternyata dirancang khusus oleh Breitling. Mengingat produksinya dilakukan secara terbatas, maka pada masing-masing unit produksi pun terukir dengan nomor seri yang dilengkapi dengan sertifikat bertanda tangan Nick Blower dan George Khan selaku CEO Triumph.

Untuk mesinnya cak, Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition dibekali dengan mesin 4 stroke twin silinder SOHC berkubikasi 1200cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 100 PS di 7250 Rpm dan torsi maksimal di angka 112 Nm di 4250 Rpm. Selebihnya, motor ini memiliki tinggi jok 809mm, mesin berkompresi 12.2 hingga tangki bahan bakar yang mampu menampung 14 liter bensin.

iklan iwb

Last… Bersamaan dengan perilisan Speed Twin, pihak yang berkolaborasi dengan Triumph yakni Breitling juga merilis produknya cak yakni sebuah jam tangan yang di desain khusus berdasarkan warna yang terlabur pada Speed Twin. Menariknya, pada desain jam tangan ini terukir nomor seri yang serupa dengan Speed Twin dan juga terbenam logo Triumph. Sementara itu cak, Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition dijual untuk market global hanya dalam 270 unit dan dibanderol dengan harga 298 jutaan….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi: 2099 x 780 x 1095 mm

Jarak sumbu roda: 1415mm

Tinggi jok biker: 809mm

Berat kendaraan: 217kg

Jenis mesin: 4-tak SOHC 4-katup berpendingin cairan 2-silinder paralel

Kubikasi mesin: 1200cc

Bore x stroke: 97,6 x 80 mm

Rasio kompresi: 12.1

Output power: 74kW (100PS) / 7250rpm

Torsi maksimum: 112N m / 4250rpm

Kapasitas tangki bahan bakar: 14L

Tipe transmisi: Manual 6 speed

Sudut kastor: 22,3 °

Ukuran ban (depan/belakang): 120/70 ZR17 / 160/60 ZR17

Jenis rem (depan/belakang): Double discbrake 320mm / single disc 220mm

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Ediaannn kayak mobil 1200cc. Factor safety kudu mumpuni mengingat power mesin setara kendaraan roda empat.
    Hanya mengingatkan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama