Iwanbanaran.com – Cakkkk……iki jenenge edian njaran tenan. Lhaaa piyee disaat mindset kita adem ayem karena hanya fokus pada dua pabrikan yakni Honda dan Yamaha, dilalah IWB mendapatkan kiriman email yang super menarik. Opo kuwii ? yakni isu panas bahwa diam-diam ternyata Suzuki Indonesia sedang menyiapkan 3 skutik baru. Bahkan dari surel bisa kita ketahui bahwa konon matic baru tersebut akan segera dipamerkan diajang IIMS 2022. Wowww seriusan kieeee ? simak detil surelnya dibawah ini….

Selamat pagi cak Iwan , semoga sehat selalu dan diberikan rejeki yang melimpah amin….

Cak mau info cak , ternyata SUZUKI diam” akan meluncurkan 3 MOTOR MATIC SEKALIGUS!!!

iklan iwb

Jadi ceritanya begini :

“Tadi pagi saya ke beres suzuki di ***** untuk komplain karena waktu servis kuras air radiator , ternyata ring baut di lubang pembuangan air radiatornya ada rembes air radiator , jadi saya kembali untuk komplain ke mekaniknya , dan ditanggapi dengan ramah , malah udah kayak teman cak… Nah singkat cerita saya bertanya ke mekaniknya…

“Pak, belum ada info motor baru suzuki? Kan biasanya setiap ad motor baru akan rilis ditraining dulu pak?” Lalu jawabannya mengejutkan cak!! Dia menjawab begini…

“Bakal ada 3 motor matic , peluncurannya rencananya di IIMS dan sekaligus 3 motor dirilis berbarengan.”

Lalu saya bertanya lagi , “motor nya apa pak kira-kira?” Lalu doi menjawab…

“Suzuki Swish, Suzuki Avernis 125, satu lagi saya lupa cak dia ngmng apa (yang jelas matic). Dan semuanya statusnya CKD”. Saya lalu bertanya lagi…

“Bagaimana soal GSXR facelift atau Saluto?” . Doi menjawab “Kalo GSXR belum ada info apa-apa , kalau saluto di Taiwannya saja sudah kemahalan , disini kemungkinan kecil , tapi melihat dri Gixxer 250 saja, bisa jadi dimasukin nanti, tapi belum ada training dan info sih”

Demikian info yang saya dapat dari mekanik suzuki cak , info diatas belum tentu benar tapi menurut mekanik suzuki sih mereka sudah ad training soal itu , dan itu hanya bersumber dari 1 mekanik jadi belum tentu infonya valid cak, tapi sekedar gambaran saja kalau suzuki sepertinya akan membuat heboh tahun ini

Maturnuwun cak, Salam JOS GANDOS!

Juozz gandozz tenan kiee infone. Suwun cak Eric, iki jiann info yang istimiwir. Asli iki info yang mengejutkan dan hot tenan. Apakah bakal menjadi hanya sekedar isu tanpa kejelasan ?

Eittt jangan pesimis dulu. Sebab dari pengalaman pribadi ketika mekanik dealer sudah ngomong berarti potensinya sangat besar. Disini disebut sebagai Suzuki Avenis 125. Waahhh mantapp juga kiii kayaknya walau tentu kita butuh sedikit adaptasi karena kaki-kakinya lumayan mungil. Untuk detil Avenis akan kita bedah diartikel terpisah. Terus gimana soal Saluto ?

Kalo dari keterangan mekanik dealer tsb sangat kecil kemungkinannya. Hal ini diperkuat dengan belum adanya training soal Saluto. Sedang AVenis soundingnya udah ada. Saran pribadi buat Suzuki, Avenis 125 sih secara desain keren, muscular dan agresif. Namun saran pribadi jangan sampai nyomot plek dari India soal kaki-kaki karena jelas akan blunder. Kenapa ?

Karena beda dengan India yang menyukai ban belakang kecil, di Indonesia malah sebaliknya. Kita, para bikers tidak menyukai ban belakang mungil. Justru sebaliknya kita suka ban gambot sehingga jika betul-betul dipasarkan di Indonesia jangan sampai komposisi ring depan 12 dan belakang 10. Kalau bisa disamakan yakni 12 x 12 inch baru kuwi masuk. Ini hanya saran, jika isu ini benar….

Last….dari terawangan pribadi, entah kenapa Suzuki Swish serta Saluto sangat lemah. Jadi berdasarkan surel cak Eric diatas IWB mencoba membidik dengan terawangan lampah lumpuh serat jiwa pedang setan mantili dan hasilnya ? negatif. Tapi kalau Avenis 125 beda. IWB menemukan siluet sangat kuat dengan kesimpulan, potensinya diatas 80 %. So…kita tunggu saja karena IWB juga sangat penasaran sosok aslinya nanti. Seruu kieeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. Wajib hukumnya roda belakang sama depan musti sama…desain mh keren kok sama kek brugman secara desain ok.. Tp liat roda depan sm belakang yg beda org jd ga tertarik

    • iya, vrindavan lagi om ,,,, goblok emang suzuki

      padahal dealer sdh banyak yg tutup ,,,, harakiri beneran kyknya

  2. Nguoploxx nguoploxx nguobelogg nguobelogg belog gandosss pisan nek gini ini caranya budheee pakdheee

  3. Lebih baik saluto di ckd in, daripada matic di atas kayaknya jd penunggu gudang.. sizuka emang mantap dah. Pola pikirx beda sama pabrikan lain. 🤣👍

  4. Suzuki AAA (3A)
    Suzuki Avenis 125
    Suzuki Access 125
    Suzuki New Address

    Fix pilih address aja.. yg lain ga minat modelnya wagu…

    • Semoga ngonggrok di dealer. Buat mainan kemochenk.
      Semoga masyarakat tetap menjatuhkan pilihan pada beat Vario & PCX 🙏
      Aamiin aamiin allahuma aamiin 🙏

  5. Pesimis poll Suzuki bisa mewarnai persepedamotoran dimari. Klopun ikut sounding mah basa-basi saja karena sekadar kewajiban.
    Fakta lapangan sudah menunjukkan 87% milik H. Hati kecil pasti bahagia jika bisa 100% terutama yang terafiliasi sama sastrandaho 🙏

  6. jangan kasih harapan kosong lah, saluto dijual seharga ADV pun bakal indent, kecuali yang bermasalah memang prinsipalnya, ngahahaha

  7. Saran saya buat suzuki,biarkan honda membuat,mendesain motor. Lalu amati,tiru,dan sempurnakan. Tak usah melawan arus yang beda dari honda. Karena sekelas suzuki,akan sulit mengatur mindset orang Indonesia. Biarkan honda yang melakukannya.

  8. Ban belakang koq jelek ngono. Ban belakang kekecilan, koyok motor banci. Jelek. Bikin desain yang bagus, ban juga menyesuaikan dengan bodi, semua harus proporsional. Ban belakang kecil gitu, kelihatan jelek

  9. Apakah ini otomatis menjadi jawaban yg sebenarnya dari menghilangnya suzuki address pada situs resmi suzuki motor di beberapa negara ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama