Iwanbanaran.com – Cakkkk…Dikonfirmasi secara resmi bahwa mantan Manager Repsol Honda Team, Livio Suppo akan merapat ke Team Suzuki Ecstar mulai musim ini dan kembali menjabat menjadi Manager tim. Wahhh…gebrakan awal Suzuki kiee kangmzzz…seruuu !!!

Pasca kepergian Davide Brivio diakhir musim 2020 silam, Team Suzuki Ecstar menjalani musim 2021 tanpa tim manager dan hanya mengandalkan pimpinan proyek tim yang dikomandoi oleh Shinichi Sahara. Sahara sendiri terpaksa menjalani musim dengan dua tugas sekaligus.

Dan rumor terus berhembus dalam beberapa hari terakhir jika mantan Manager Repsol Honda Team, Livio Suppo-lah yang akan mengisi kekosongan sepeninggal Davide Brivio. Dan resmi sudah kang mas, hari ini Suzuki Motor Corporation dan Team Suzuki Ecstar Mengumumkan bahwa Livio Suppo akan menjadi Manager Team Suzuki Ecstar.

iklan iwb

Suppo sendiri sudah lama berkecimpung di paddock MotoGP sejak ia memulai karirnya 28 tahun lalu bersama Benetton Honda Team di kelas 125cc dan 250cc. Kemidian ia juga bergabung dengan pabrikan Borgo dan menikmati 11 tahun bersama Ducati sebagai Pemimpin Proyek, sekaligus mengantarkan Casey Stoner meraih gelar juara dunia pada tahun 2007 dan menjadi satu satunya gelar Ducati hingga sejauh ini cakk.

Suppo melanjutkan petualangannya menuju HRC dimana ia beralih menjadi manager tim selama tujuh tahun, dan lima gelar juara dunia berhasil ia persembahkan melalui Repsol Honda Team. Kemudian, Sejak kepergiannya dari paddock MotoGP, Suppo memilih mendirikan perusahaan e-bike pribadinya dan cukup sukses dengan bidang barunya tersebut kang bro.

Setelah absen cukup Lama, Suppo merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke paddock MotoGP. Bagi Team Suzuki Ecstar, kedatangan Suppo memberikan dorongan lebih besar dan membuat kepercayaan diri tim meningkat jelang musim 2022 dimulai.

Bergabungnya Suppo diharapkan bisa mendongkrak performa Suzuki musim ini agar bIsa menjadi kandidat yang kuat untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia cakkk. Shinichi Sahara juga memasang tekad yang tinggi dengan bergabungnya Suppo ke Suzuki.

“Aku sangat senang mengumumkan berita tentang Livio Suppo sebagai Manajer Tim baru kami sebelum musim baru dimulai. Aku yakin Livio sangat cocok untuk posisi itu, karena ia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar untuk menang. Ia memahami bagaimana tim bekerja dan bahwa atmosfir tim penting dalam hal menjadi kompetitif secara konsisten selama satu musim. Beberapa anggota kru kami sudah memiliki pengalaman bekerja dengannya, dan aku sudah mengenalnya sejak lama karena ia sudah berada di paddock selama bertahun-tahun. Kami telah melihat tanda-tanda dan peningkatan yang menjanjikan dalam kinerja kami selama pengujian musim dingin, dan aku percaya bergabungnya Livio dengan kami akan memperkuat tim kami lebih jauh dan kami akan menjadi lebih kuat.” tutup Sahara melalui rilisan resmi Suzuki MotoGP.

Suppo sendiri cukup bangga atas kembalinya dirinya ke Paddock MotoGP dan Suzuki Mempercayainya penuh untuk melanjutkan proyek dari pabrikan Hamamatsu selama musim 2022 berjalan. Ia merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam pengembangan GSX-RR cakkk.

“AKu sangat bangga menjadi Manajer Team Suzuki Ecstar dan senang bergabung kembali di Kejuaraan MotoGP setelah empat tahun (berhenti). Aku juga merasa sangat terhormat bisa terlibat dalam proyek hebat ini bersama Suzuki; pasti akan menjadi tugas yang menantang untuk menjadi bagian dari pabrikan bersejarah di MotoGP, yang baru saja meraih mahkota pada tahun 2020 di tahun peringatan 100 tahun mereka,” ucap Suppo

“Aku juga merasa akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mulai bekerja dengan dua pembalap berbakat seperti Joan Mir dan Alex Rins, keduanya mampu bersaing untuk menjadi yang teratas di MotoGP. Lamaran Sahara-san datang pada waktu yang tepat untukku, aku sibuk mendirikan perusahaan e-bike-ku tapi aku pasti melewatkan paddock dan siap untuk kembali. Balapan telah menjadi hidupku hampir sepanjang karirku dan aki akan melakukan yang terbaik untuk membawa pengalamanku ke Team Suzuki Ecstar,”

“Aku tahu mereka adalah tim yang hebat, tetapi juga sekelompok manusia yang hebat, jadi ini bisa banyak membantu untuk mencapai tujuan kami lebih cepat. MotoGP saat ini semakin seru, dengan banyak pembalap yang sangat cepat dan motor yang kompetitif dari semua pabrikan. Ini adalah tantangan yang sulit bagi semua orang yang terlibat, di mana semua detail kecil dapat membuat perbedaan, aku siap menjadi bagian dari permainan ini lagi dan memberikan segalanya untuk menjadi yang teratas bersama Suzuki.” Tutup Suppo dengan optimis…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Wesss.. tak kiro artikel vario 160 maneh. Turu ae lah, ra sido moco.. poko’e mesti ngoahaem dan berjilid-jilid titik.

  2. Enakan mana sihhh…..
    Piston Madju mundur apa piston naek turunnn…..???
    Mak Slogg Slogg selooooggg oselog oselog oselog oselog

  3. Lin nJarwis nabrak pagar parkiran pecah kepala. Usus terburaiyyy keluar .
    Sungguh permandangan yang mengerikan tak enak ditontonin mata telanjang

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama