Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita ketahui, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) telah resmi melanjutkan karirnya bersama Ducati hingga 2024 mendatang. Tentunya cak, peluang terbuka lebar baginya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP setelah pada musim lalu doi gagal menyabet gelar dengan mengakhiri musim sebagai runner-up. Nah, baru-baru ini dalam sebuah interview, Pecco menyindir pabrikan MotoGP lainnya karena menurutnya beberapa pabrikan yang bersaing di MotoGP banyak yang meniru Ducati khususnya dari sektor inovasi teknologi…

Pecco beranggapan bahwa pabrikan lainnya meniru Ducati terutama pada perangkat holeshot device. Namun dalam hal ini, doi meyakini tidak ada pabrikan yang mampu meniru holeshot device dengan performa yang mengesankan seperti Ducati. Terkait dengan holeshot device, pada musim lalu Ducati telah menunjukkan kehebatan dari perangkat ini cak. Dengan begitu, para pembalap Ducati mampu berakselerasi lebih cepat pada saat balapan dimulai. Secara teknis, holeshot device akan membuat motor lebih rendah alias ceper sehingga akselerasi bisa lebih cepat serta mampu meraih top speed tinggi dan mencegah motor tidak wheelie sebagai efek dari akselerasi tersebut. Selain itu, perangkat ini akan mati ketika motor memasuki tikungan sehingga lebih stabil saat melibas tikungan.

Pada awalnya holeshot device hanya digunakan pada motor Ducati mengingat mereka yang pertama kali membangun dan mengembangkan perangkat ini. Namun makin kesini cak, pabrikan MotoGP lainnya justru meniru apa yang dilakukan Ducati. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pecco Bagnaia dan menurutnya tidak ada MotoGP bike yang memiliki karisma seperti motor Ducati… “Kami tetap memiliki keunggulan. Para teknisi kami sangat bagus dan semua mencoba untuk meniru kami (Ducati). Tetapi, tidak ada motor yang memiliki karisma seperti kami,” ujar Fransesco Bagnaia via GPOne.

iklan iwb

Terlepas dari itu semua kangbro, Bagnaia mengaku sangat siap dan tak sabar untuk segera menghadapi MotoGP 2022. Doi juga mengungkapkan bahwa seluruh kru timnya telah bekerja keras untuk mencapai setup terbaik pada Desmosedici GP22… “Aku sangat senang dan tidak sabar menunggu balapan dimulai. Kami bekerja dengan baik pada musim dingin. Ducati bekerja dengan motor barunya dan kami sudah bekerja maksimal untuk menemukan cara terbaik. Kupikir kami akan siap menghadapi musim,” tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. Rider kemarin sore aja banyak ceriwis nih,
    Ga sepadan dg apa yang dikorbankan pabrikan lain biar ducati ga ketinggalan sekebon

  2. Mangkanya Spain ga suka dengan Pongahnya Itali 😂
    Kek Pongahnya FByahampasssss di Sumoel Fbh
    Mueeeehehehehehee

  3. Baru Runner up aja udah Soktoi belagu banyak bacot…kalo ga ada batasan2 macam regulasi mungkin Ducati sudah ketinggalan jauh dari Honda & Yamaha.

    • Teknologi jaman purba.
      Iyalah.. Pasang holeshot wong aerowingnya dirancang menciptakan dirty air supaya pembalap di belakangnya terganggu.
      Akal bulus.
      Itupun mesti dikawal dorna dgn aturan ECU Seragam krn takut dgn ECU-nya Hnd.
      Wkwkwkwk…
      Coba Hnd dbiarkan pake ECU sndiri dgn ban bridgestone asal negara mereka jg..
      Palingan kebagian ampas doang tuh duketi🤣

  4. Ga usah sandar sindir kek emak emak komplek, kalo ducati emang terbaik buktikan saja di track dengan menjadi juara dunia

  5. doi meyakini tidak ada pabrikan yang mampu meniru holeshot device dengan performa yang mengesankan seperti Ducati. Terkait dengan holeshot device, pada musim lalu Ducati telah menunjukkan kehebatan dari perangkat ini
    Kl yg jurdun team lain gmn???

  6. SEK SEK SEEEEEK … TAK TANYAK YA. DUCATI UDAH BERAPA KALI JUARA DUNIA DI MOTOGP ? LAH YANG DISINDIR UDAH BERAPA KALI JUARA DUNIA YAK ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama