iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan garputala alias Yamaha belum lama ini memutuskan untuk mundur dari ajang balap rally dunia, yakni Rally Dakar dan FIM Cross-Country Rallies World Championship. Keputusan ini diumumkan setelah Yamaha selesai mengikuti kejuaraan Rally Dakar 2022 di Jeddah, Arab Saudi. Bersama kedua ridernya yang membela Monster Energy Yamaha Rally Team yakni Adrien van Beveren dan Andrew Short, mereka berhasil menyelesaikan balapan di urutan keempat dan kedelapan?

Tentunya bukan tanpa alasan cak Yamaha pergi meninggalkan ajang Rally Dakar ini. Alasan mereka untuk mundur diungkapkan langsung oleh Eric de Seynes selaku Presiden, Chief Executive Officer, Yamaha Motor Eropa. Doi mengatakan bahwa saat ini konsumen Yamaha khususnya biker penghobi offroad memiliki pendekatan yang berbeda ketika memilih produk Yamaha. Dengan begitu, keputusan meninggalkan ajang rally dakar menjadi pilihan utama namun Yamaha tetap akan membalap pada ajang Dakar roda empat dengan mengandalkan Yamaha YXZ1000R SSV?

“Pelanggan off-road kami sekarang memiliki harapan yang berbeda dan mereka mencari produk yang berbeda, dan kami harus memenuhinya jika ingin tetap terhubung. Karena alasan inilah kami memutuskan untuk mengakhiri sejarah panjang kami di atas roda dua di Reli Dakar dan di Kejuaraan Dunia Reli Lintas Negara FIM, sekaligus memperkuat komitmen kami untuk membalap Dakar di roda empat dengan Yamaha YXZ1000R SSV,” ujar Eric de Seynes via yamaha-racing.com.

iklan iwb

Perlu kita ketahui, Yamaha sebenarnya memiliki sejarah sukses pada ajang rally dakar sejak tahun 1979 lalu dan dalam perjalannya, Yamaha sukses meraih kemenangan dan berhasil melahirkan pembalap legendaris pada masanya cak. Maka dari itu, Eric juga mengatakan bahwa Yamaha akan ikut rally dakar roda dua lagi jika waktunya tepat dan pada ajang tersebut tentunya sesuai dengan produk dan keterkaitan dengan konsumen?

?Namun komitmen Yamaha untuk acara Rally Raid dengan sepeda motor belum berakhir, tetapi keterlibatan kami di masa depan harus memiliki hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan kami dan aspirasi mereka. Mengembangkan lebih lanjut potensi T?n?r? 700 menuju arah yang akan memungkinkan mereka untuk menemukan kembali sisi Rally yang lebih menantang,” tambahnya….(RA iwb)

25 COMMENTS

  1. bentar lagi mundur dari dunia roda dua.
    kembali dodolan suling.
    taukah anda, brem cap suling itu gambar sulingnya cap yamaha ?

    • Iya kalau suling masih laku Cak ,
      Zaman udah canggih …tinggal donlod aplikasi …macam2 deh instrumen alat musik ?
      Dealer musik Yahampass itu dah pada sepi , ada motor 1 atau 2 ya motor pegawainya saja yang persis kek Fby pada umumnya , pegang Kamocheng ditangan
      Mueeeehehehehehee ?

    • Ya iyalah.. Konsumennya sibuk nge-BC lawan zembahannya doang.
      Tp gak beli produk zembahannya.
      Kan lucu.. Hanya koar2 dan jasjesjos, tp ora tuku…
      Kere tp belagu.. ?

    • @ilep doakan saja,moga cicilan mbitnya @tak ada yang bisa cepat selesai, setelah itu trs dijual buat dp Vario 160.

      • berarti honda laris. kalo pekere macem beye gak gableg duit boro2 mau kredit mio. buat bayar bon warung aja ngutang sana sini. sama prinsipnya sama jualannya yamaha, no cash, kudu krediiiit dit dit dit

  2. Pendekatan untuk kls wr 150 gimana cak ? Kenapa desainya ngk ngikuti yz series ? Tuh area belakang terlihat culun

Comments are closed.