iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……buanyaakkk yang meminta IWB untuk ngetes lampu New Vario 160 dimalam hari. Permintaan ini cukup kuat karena mereka penasaran…kira-kira seberapa kuat sorot lampu generasi terbaru Vario 160 ini ? mengingat bentuk lampunya yang tipis serta sangar. Nah, untuk meluluskan permintaan tersebut IWB sudah racik artikel lengkap ngetes lampu Vario 160 dimalam hari berdasarkan penglihatan pribadi. Apa hasilnya ? apakah kodok akan sulit untuk sembunyi ? simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang kita semua tahu Honda Vario 160 sudah lahir dengan bentuk lampu yang memang galak banget. shape desain yang bertumpuk dengan layer agresif menegaskan sosok motor yang di design tidak main-main. Makanya ketika melihat langsung sebagai Biker langsung klepek-klepek susah untuk menolak. Hal ini karena setiap tarikan design proposional dan tidak lebay. Garang….sangar, agresif, mewah sekaligus elegan. Dari pandangan pribadi sejauh ini designer Honda makin ke sini jarang “failed”. Namun yang menjadi pertanyaan apakah design head lamp sangar ini selaras dengan sorot lampunya di malam hari?

Untuk memastikan tentu saja kita harus ngetes langsung. Dan sesuai permintaan sampeyan akhirnya IWB berhasil ngetes sorot lampunya disekitar kediaman IWB. Sepertinya sudah cukup bisa untuk mewakili karena situasi depan rumah lumayan gelap cak. Dan hasilnya ?

iklan iwb

Lampu Dekat

Lampu Jauh

Pada kondisi default atau lampu dekat…..sorot lampu Honda Vario 160 yang berada di tengah atau center reflektor, terlihat ternyata sorot lampu yang dihasilkan termasuk standar tidak terlalu istimewa. Terang cak….memang terang namun tidak terlalu fokus ditengah. Menangkap permukaan tanah cukup baik namun tidak terlalu outstanding. Lampu juga berpendar…. Menyebar kiri kanan. Ini yang menjadi kekurangan sekaligus kelebihan. Weakness nya terasa kurang fokus, namun kelebihannya kita bisa menangkap obyek dengan luas tidak terlalu sempit. Selain itu lampu juga tidak dangak ke atas. Ini bagus karena tidak akan menyebabkan pengendara lain dari depan silau. Hanya saja sorot lampu tengah termasuk biasa saja. Terus gimana saat high beam ?

Nahhh…ini yang berbeda. Jika lampu bawah atau dekat tidak terlalu fokus…ternyata sorot lampu jauhnya cukup kuat. IWB menangkap kilatan cahaya yang fokus pada center obyek. Cahaya ini juga lebih terang dibandingkan dengan lampu dekatnya. Jadi jika sebelumnya kodok bisa tersenyum dari persembunyiaannya, maka untuk lampu jauhnya kayaknya sulit. Lhaa piyeee…koyok lampu sokle cak ?, terangggg. Jadi kesimpulannya ? lampu dekatnya biasa saja tapi lampu jauhnya terang benderang. Kira-kira ngono cak. So…Sebagai gambaran berikut hasil sorotan lampu new Vario 160. Video lengkapnya tunggu Youtube IWB cak, gazzzz…(iwb)

 

 

 

45 COMMENTS

    • Lucu ngeliat benyek bilangin motor galon, sampai lupa pangkalan galon pada pake lexy biar gak nanggung dipasangin braket kiri kanan ?

  1. Saya Punya dirumah, Cahayanya nyebar tapi gk focus, lebih terang lampu vario 125
    kurang terang vario 160

  2. kalau ngetest cukup lo-beam aja, cak.
    jangan ngajarin pakai hi-beam, papasan sama saya tak samplok sandal swallow, ngahahaha

  3. Daripada cuma ngomong terang, atau gimana.. mending di test aja kang. Pake lightmeter atau via app di HP, katakanlah dari jarak 1meter. Kan bisa jelas ketahuan kekuatan lampunya berapa lux/cd.

  4. Sekalian review tutup pentilnya om. Besok ulas velg-nya. Sampe akhir tahun selesai deh semua bagian direview utk motor yg sama wkwkwk

  5. Jgn lupa besok bikin artikel lagi bahas kecerahan lampu rem dilihat dari berbagai sisi. Habis itu artikel tambahan lagi, terangnya lampu sein vario 160 ya cak…

  6. Waduh cilaka lampu jauh makin terang, kalau makin banyak yang lupa turunin lampu jauh bakal kasihan itu yang di lawan arah, silau cakkk…

  7. Motor Honda paling bisa ditandai kl malam hari. Yg lampunya dangak, nyorot ke muka raider yg amprokan, pasti itu motor Honda.

Comments are closed.