Iwanbanaran.com – Caakkk…  Pabrikan FB Mondial yang bermarkas di Italia merilis skuter baru dengan label Imola 125 versi 2022. Motor ini merupakan skutik yang mengadopsi desain racy dan sporty cak. Mungkin jika dirilis di tanah air, motor ini akan berhadapan dengan Yamaha Aerox yang sama-sama mengadopsi desain racy tanpa dek rata. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya cak, FB Mondial Imola 125 versi 2022 mengusung desain begitu racy dan sporty. Yup, motor ini dibenamkan aliran desain tajam serta aerodinamis dari area depan hingga buritan belakang. Apalagi pada tebeng muka terlihat makin sporty mengingat mereka membenamkan dual headlamp berbentuk tajam seperti khasnya motor sport. Selain itu, ergonomi racy melekat pada skutik ini karena mengadopsi rangka backbone yang membuat deknya tidak rata. Bagian jok biker dibuat bertumpuk dan untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang single shock yang dilengkapi dengan sub tank suspension. Lalu untuk roda memakai ban gambot yang melekat pada pelk berukuran 13 inci.

Beralih ke sektor mesin kangbro, mesinnya sendiri tidak ada yang istimewa mengingat Imola 125 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder DOHC 4 valve berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Mesin yang diusungnya sudah memenuhi peraturan Euro5 dan mampu memuntahkan tenaga hingga 9 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal di angka 9,1 Nm di 6000 Rpm. Tangki bahan bakar pada motor ini mampu menampung hingga 4.5 liter bensin dan mengadopsi ban depan berukuran 120/60-13 inch dan belakang 130/60-13 inch.

iklan iwb

Last… FB Mondial Imola 125 versi 2022 dipasarkan untuk market Spanyol dengan banderol 2,589 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 42 jutaan. Untuk pilihan warna, hanya tersedia dua opsi cak yakni silver dan biru silver yang memang menjadi warna khasnya. Sebagai informasi kangbro, nama Imola sendiri diambil dari nama Sirkuit Imola yang berlokasi di kota Italia. Di Sirkuit ini tepatnya pada 1949 dan 1955 silam pabrikan FB Mondial berhasil menjadi juara dalam ajang balap Grand Prix of Nations Italia….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Tuh kan…. Desain Matic bakal robotic kaya gitu chuakzzzz. Yang ngebully desain Vario160 selera purbanya musti diupgrade

  2. Sampean lucu cak,itu kan ga beredar di Indonesia, berarti ga ngelawan pario maupun paerox.
    Tapi dari samping masih cakepan mbitnya @tak ada yang bisa.
    Sampean kan ahlinya menilai sesuatu dari samping cak.

  3. Ya di eropa lawannya:
    Nmax 125
    Xmax 125
    Picek matanya beha muka pasar malam
    Florotan celana parabeha
    bulSHit omonganya parabeha
    Hwuahahahaaa.. Cuihhh..

  4. Andai suspensi depan kaya punya vespa arm sebelah pasti bakal lebih kece
    Kekurangan lain, kombinasi warna yang sangat kurang pas

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama