Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Inggris, CCM Motorcycles baru saja merilis motor baru dengan label Heritage 71. Motor ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Alan Clews sebagai founder Clews Competition Machines (CCM) Motorcycles. Heritage 71 dibangun dengan mengadopsi basis CCM Spitfire. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Meski menggunakan basis motor CCM Spitfire, namun pada Heritage 71 telah dibenamkan komponen khusus untuk menekan bobot agar lebih ringan. Beberapa komponen bermaterial khusus ditanamkan cak salah satunya adalah rangka berbahan titanium 3AL/2.5v CWSR yang memiliki bobot 38% lebih ringan daripada yang dipakai pada CCM Spitfire standar. Selain itu, terdapat memori tersendiri dari bahan titanium karena mendiang Alan Clews sangat ingin membenamkan bahan tersebut namun keinginannya tidak tercapai hingga ia tutup usia pada tahun 2018 lalu.

Upaya penurunan bobot motor tidak sampai disitu cak, Heritage 71 juga dibenamkan pelk Dymag special edition. Penyematan komponen ini berhasil mengurangi bobot hingga 12 kg dan dengan begitu, Heritage 71 memiliki berat kering di angka 136 kg. Tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung hingga 14 liter bensin sehingga dalam keadaan tangki penuh, motor ini memiliki bobot 150 kg.

iklan iwb

Untuk mesinnya, Heritage 71 dibekali dengan mesin berkubikasi 600cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 64 Hp dan torsi maksimal di angka 66 Nm. Motor ini memiliki power-to-weight-ratio di angka 0,64 kg per Hp dan yang istimewanya angka tersebut lebih baik dari Lamborghini Aventador. Nah, pada saluran pembuangan alias knalpot juga mengadopsi material titanium yang tentunya juga berkontribusi pada pengurangan bobot motor.

Last… Komponen spesial lainnya yang ditanamkan pada Heritage 71 yakni suspensi Ohlins Blackline, panel body berbahan serat karbon, komponen Rizoma, dan jok berbahan semi-anilin. Sementara itu, CCM Heritage 71 sudah bisa dipesan melalui situs resmi mereka dan motor ini dijual untuk market global dengan banderol 28.995 poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 566 jutaan. Sesuai dengan namanya, motor ini merupakan unit terbatas dan hanya tersedia 71 unit saja cak…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

    • Yang gak bisa…..
      gak berani bilang “sangar”…
      Surruu pakai behah samarokkk….!!!
      Tak Berrrr….!!!(duit)

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama