Iwanbanaran.com – Cakkkk…..luar biasa memang hasil kreativitas anak bangsa. Ketika mereka memandang daya Gempur model yang dirilis oleh pabrikan Jepang dirasa kurang menggigit, lahirlah coret-coretan sketsa yang khusus dibuat buat mereka. Yup….cak Wahyu khusus mempersembahkan sketsa yang diberi label sebagai Suzuki NEX-G. skutik yang menggunakan basis design dari Nex namun dibuat lebih macho dan gahar. Dan inilah hasil karya anak bangsa buat Suzuki Jepang….

Suzuki adalah pabrikan yang luar biasa jika kita membuka lembaran lama di tahun 1990an. Bahkan lama Suzuki menjadi jaminan kualitas serta Performa yang diidolakan dimasa lalu. Dibandingkan Yamaha sekalipun Suzuki masih jauh di atasnya. Ketika suzuki sudah berani menggebrak pasar dengan mesin 150 cc dua tak lewat RGR150SSS, Yamaha berjuang untuk mendapatkan segelintir atensi dari para biker ke tanah air dengan meluncurkan Yamaha RZR serta RXZ. Yup… Kedua pabrikan memang menjadi Rival sengit di masa itu. Sebagai pabrikan yang bermain di mesin 2 Tak, nama Suzuki masih lebih menjual dibandingkan dengan Yamaha di Era tersebut…

Namun jaman bergeser. Itulah yang membuat fans berat Suzuki seperti ingin urun rembug. Seperti yang dilakukan cak Wahyu. Doi rela membuat sketsa untuk suzuki Jepang. Sketsa ini merupakan hasil Coretan pribadi hasil Imajinasi bagaimana seharusnya meracik motor Suzuki Nex yang diberi label G. Berikut surel lengkap cak Wahyu ke IWB….

iklan iwb

Salam sejahtera cak iwb semoga sehat selalu. Sengaja sy kirim ini ke cak IWB sebagai bentuk curhatan sy uneg² sy kepada Suzuki motor Indonesia dan sy kira hanya kepada cak IWB mungkin bisa menjadi tempat menampungnya.

Yah walau amatiran mungkin dengan begini uneg²nya bisa tercurah. (He he )

Kebanyakan penggemar gerah dgn produk² baru atau yg facelift dr brand sebelah sedangkan suzuki adem² saja. Perang antara fazzio dan Scoopy suzuki cm diam. (Kesal hati )

To the point cak..

Motor ini sy beri nama Suzuki NEX-G, ceritanya produk baru dr suzuki nex tapi type baru atau type G.

Dimana penggabungan antara modern dan classic

Untuk ukuran dan kubikasi (sy kurang ngerti) mungkin sama dgn BURGMAN 125 atau SALUTO 125 .

Kapasitas mesin 125cc dan teknologi² yg sama dengan yg di atas

Ukuran ban 80/90/14 dan 90/90/14.

Kiranya itu saja spesifikasi nya semoga kang IWB mau menerimanya dan jgn membullynya.

Hatur nuhun kang IWB, terima kasih 🙏

Sami-sami cak Wahyu. Luarrr biasa jiwa sketsanya. Dari sketsa ini bisa kita simpulkan sepertinya cak Wahyu ingin menarik design Suzuki Nex dengan konsep Ala adventure Metik. Dan dilalah manjur cak…. sosoknya jadi lebih macho. Apalagi basis design yang diusung menganut model serba boxy. Keren sih menurut IWB… Bisa jadi referensi designer Suzuki Jepang jika ingin menambah varian dari Suzuki Nex. Gagah tenan….

Last… Kunci keberhasilan produk di Indonesia adalah dengarkan masukan lokal. Karena mereka lah yang mengetahui selera dan keinginan pasar. Kalau menurut sampeyan sendiri bagaimana cak…ganteng ora sketsa Nex G yang diracik cak Wahyu terlampir. Monggo berikan opininya…..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

  1. Kalau Suzi tentu dah gak pantas di ketawain Hnd Cak , yang masih pantas diketawain … Ya Pabrikan Dagelan , sebelah 😂

  2. Behel belakang mengingatkan pada motor bebek jadul, stoplamp kotak mirip matic cina/india.

    to be honest, klo emg jadi kayanya ga laku.
    saya jg pecinta Suzuki, tp klo liat model nya ga sreg..hehehe

    no offense

  3. kalau ini direalisasikan mungkin masih bisa 100-200unit/bulan, tapi kalau saluto ckd, dibanderol mepet 25juta, saya yakin diproduksi 5.000unit/bulan pun bakalan indent panjaaaaanggg

  4. Okelah pinter jg menggambar,,
    Klo boleh review desain blum mengalir,
    Setang dan batok kpala racing,
    Slebor dpan tajem,
    Bodi depan mengkotak,
    Area bekakang mirip skutik Kazea th 2000 an, velg sporty ala ninja Fi.
    Lebih baik kinsepnya dimatengin dulu biar gak sperti motor modifan

  5. Belakang dr samping kaya astrea grand ekslusif/ legenda. Lampu depan ampun deh jgan kotak2 gitu donk. Kalo mau Model matic yg bagus menurut saya ya contek aja Forza250 itu master piece designnya. Btw gambar sketsanya bagus

  6. Kebanyakan desain Suzuki atau Desainer Suzuki entah orang jepang atau mereka ada pegawai India. Karena modelnya kebanyakan condong ke selera India. Sedangkan warga Indonesia ga selera dengan desain India.

  7. Revisi lagi mungkin bagian depan mas, say acungin jempol 👍👍 untuk keberanian sampean ngeracik disain, mudah mudahan Suzuki Jepang ngeliat betapa antusiasnya para fans Suzuki indo

  8. Mau liat desain bagus?? Noh lihat video short temen saya!! Cm bantu promosi aja cak…biar dia bisa punya banyak subcriber..
    Dia menuangkan bakatnya diatas kertas putih. Kemaren dibikinin desain yamaha vixion. Keren pokoknya! Kunjungi aja canelnya @ozie drawing. Suwun 🙏🙏🙏

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama