Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita ketahui, prototipe Tenere 700 World Raid sempat terlihat pada ajang EICMA yang digelar tahun lalu. Setelah itu, bocoran desain pun sempat beredar di internet dengan membawa beberapa spek baru yang melekat untuk lebih menegaskan sosok moge adventure menengah. Nah, kali ini Tenere 700 World Raid resmi dirilis oleh Yamaha Eropa. Namun apakah spesifikasinya akan serupa seperti bocoran konsep desain sebelumnya? Simak detilnya di bawah ini…

Tenere 700 World Raid versi 2022 ini hadir dengan mengusung desain khas motor adventure dengan perawakan jangkung dan lebih berotot. Apalagi berdasarkan konsep sebelumnya yang menyebutkan akan mengadopsi dua buah tangki bahan bakar, ternyata pada versi produksinya memang benar-benar diadopsi cak. Yup, Tenere 700 World Raid 2022 mengusung tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 23 liter bensin. Kemudian layout tangki bensin dibuat dua buah yang terinspirasi dari balap Rally Dakar Paris. Dengan begitu, motor ini memiliki daya jelajah yang lebih jauh hingga 500 km.

Karena tangki gandanya, Yamaha harus mendesain ulang jok biker dengan dibuat lebih datar sehingga lebih nyaman dan dapat memungkinkan biker untuk lebih mudah bergerak ketika berpetualang dengan motor ini. Jok biker baru juga mendukung kepraktisan yang di mana jok bisa dilepas sehingga biker bisa memasang tas carrier untuk menambah kompartemen penyimpanan.

iklan iwb

Sementara itu, pada bagian dashboard juga mengusung panel speedometer baru yang mengadopsi layar 5 inci LCD TFT berwarna. Speedometer digital tersebut dapat dihubungkan dengan aplikasi MyRide yang telah terinstal di smartphone. Pada bagian bawah speedometer juga tersemat fitur USB type A sehingga biker bisa melakukan pengisian daya pada smartphonenya. Untuk pilihan warna body tersedia dua opsi warna yakni biru dan hitam. Sedangkan untuk banderolnya pakde, Tenere 700 World Raid meluncur untuk market Eropa dengan banderol 13,824 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 224 jutaan….(RA iwb)

Spesifikasi Lengkap Yamaha Tenere 700 World Raid

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi: 2370 x 905 x 1490 mm

Jarak roda: 1595mm

Tinggi jok: 890mm

Berat kendaraan: 220kg

Jenis mesin: 4-tak DOHC 4-katup paralel 2-silinder berpendingin air

Output power: 689cc

Bore x stroke: 80 x 68,6 mm

Rasio kompresi: 11.5

Kapasitas tangki bahan bakar: 23L

Tipe transmisi: Manual 6 speed

Sudut kastor: 27 Β°

Ukuran ban (depan/belakang): 90/90-21/150/70R18

Jenis rem (depan/belakang): Double discbrake 282mm / discbrake 245mm

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Motor-motor ymha design nya tuh timless banget πŸ‘
    Sy Pake R6 2009 masih keren aja sampe skrg, insyallah mau ganti R7 yg 2022 πŸ˜‡

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama