Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan sepeda motor SYM yang bermarkas di Taiwan baru-baru ini merilis skutik klasik baru dengan label SYM 4MICA versi 2022. Skutik ini hadir dengan desain anti mainstream, unik hingga nyeleneh. Meski begitu, SYM telah membenamkan beberapa fitur pendukung dan skutik ini juga hadir dengan dimensi yang begitu kompak sehingga ramah untuk biker. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Perlu kita ketahui, pabrikan SYM menamainya sebagai 4MICA karena terinspirasi dari bahasa Italia, Formica yang berarti ‘semut’. Mungkin nama tersebut sangat cocok cak mengingat desainnya yang mengadopsi gaya retro yang lumayan nyeleneh dari kebanyakan skuter klasik. Selain itu, desain unik dapat ditemui pada area depan yakni pada headlampnya yang berbentuk bulat dan dikombinasikan dengan lampu sein pada bagian kirinya. Beberapa fitur telah tersemat cak, diantaranya headlamp depan sudah full LED yang dipadukan dengan DRL, panel speedometer digital, lampu hazard, soket USB, dan telah disediakan carrier bracket yang memungkinkan biker untuk menambah kompartemen penyimpanan.

Untuk mesinnya cak, SYM 4MICA 2022 hadir dalam dua varian mesin yakni 125cc dan 150cc. Untuk varian SYM 4MICA 125 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 124.6cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, skutik ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9.5 Hp di 7.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 9.5 Nm di 6.000 Rpm. Sedangkan untuk SYM 4MICA 150 dibekali mesin yang sama namun dengan kubikasi 150cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11,3 Hp di 7.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 12,25 Nm di 5.500 Rpm.

iklan iwb

Pada area kaki-kaki, SYM 4MICA 2022 mengadopsi suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dual shock. Lalu untuk sistem pengereman menganut rem depan discbrake dan rem tromol alias drum brake untuk roda belakang. Kemudian pada bagian roda menggunakan ban depan belakang dengan ukuran yang sama yakni 100/90-10. Selebihnya, motor ini memiliki tinggi jok 747mm dan jarak sumbu roda di angka 1.390mm. Sementara untuk banderolnya belum diketahui secara pasti cak. Seperti apa sosoknya ? intip saja detilnya dibawah ini….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Dulu sym tsb anak didik dari Hnd Japan . Setelah mampu berdiri sendiri…kemudian dilepas dan jadilah sept sym hingga saat ini.
    No 2 setelah Kymco marketnya

  2. Selamat Pak De i-wanBanaran…
    Vario 160 ( ala Super Car ) ente sudah mendarat d rumah
    Wuuuuuuuuuuzzzzzzzzzzz……💨💨
    👍😂

  3. Wah boleh juga tuh konsep jok belakangnya bisa jadi single dan buat tatakan barang / box. Naiss.. semoga skutik Jepang ada yg ngikutin

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama