Iwanbanaran.com – Caakkk… Jika sampeyan penghobi roda empat pasti sudah tidak asing dengan pabrikan Brabus yang kerap berkolaborasi dengan Mercedes-Benz hingga berhasil memecahkan rekor kecepatan supercar. Namun di tahun ini, Brabus berkolaborasi dengan pabrikan sepeda motor KTM yang bermarkas di Austria dan menghasilkan moge naked bike berperforma tinggi dengan label Brabus 1300R versi 2022. Moge spesial ini diproduksi secara terbatas cak dan jumlahnya pun tidak terlalu banyak untuk market global. Penasaran sosoknya? simak detilnya di bawah ini…

Brabus 1300R hadir dengan mengusung gaya naked bike dengan tampilan retro modern. Pada area depan terlihat bengis meski mengusung headlamp berbentuk bulat. Tentunya aura bengis didapat dari kedua shroud berdesain tajam yang disertai kisi-kisi udara yang menghadap kebagian depan. Selain itu, desain padat pada area mesin juga semakin membuat motor ini tampil gahar, apalagi komponen header knalpot dibuat sedemikian rupa sehingga meningkatkan aura sportynya cak.

Untuk mesinnya cak, Brabus 1300R 2022 menggunakan basis mesin dari KTM 1290 Super Duke R Evo. Dengan begitu, motor hasil kerja sama antara Babus dan KTM ini mengusung mesin LC8 4 stroke V-Twin berkubikasi 1301cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 180 Hp di 9500 Rpm dan torsi maksimal di angka 140 Nm di 8000 Rpm.

iklan iwb

Beralih ke sektor kaki-kaki, Brabus 1300R versi 2022 dibekali dengan suspensi USD dari WP Apex pada bagian depan. Suspensi ini dilengkapi dengan enam settingan cak yakni Comfort, Street, Sport, Track, Advanced, dan Auto. Pada bagian rodanya mengusung pelk 17 inci Brabus Monoblock Z 9-spoked forged yang dikombinasikan dengan ban Bridgestone S22 Battlax. Sedangkan pada sistem pengereman menggunakan floating discbrake 320mm pada roda depan yang dipadukan dengan kaliper dari Brembo Stylema. Sementara rem belakang mengadopsi single discbrake berukuran 240mm yang dikombinasikan dengan kaliper twin piston dari Brembo.

Last… Brabus 1300R 2022 sudah bisa sampeyan pesan secara pre-order melalui website resmi KTM. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 154 unit untuk market global dan untuk pilihan warnanya sendiri terdapat dua opsi cak, yakni Magma Red dan Signature Black dengan masing-masing 77 unit motor….(RA iwb)

TECHNICAL DETAILS
ENGINE
TORQUE 140 Nm
TRANSMISSION 6-speed
COOLING Liquid cooled
POWER IN KW 132 kW
STARTER Electric starter
CHASSIS
TANK CAPACITY (APPROX.) 16 l
ABS Bosch 9.1MP 2.0 (with cornering ABS and SUPERMOTO ABS)
FRONT BRAKE DISC DIAMETER 320 mm
REAR BRAKE DISC DIAMETER 240 mm
FRONT BRAKE 2 x Brembo Stylema Monobloc four piston, radially mounted caliper

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama