Iwanbanaran.com – Cakkk…. Sebelumnya cukup banyak komentar dari sampeyan semua tentang dimensi Hondanya Vario 160. Setelah sebelumnya kita sukses mengkomparasi kan antara Vario 160 melawan generasi sebelumnya Vario 150 dan dilalah tidak butuh lama bagi kita untuk mendapatkan gambaran sosok dimensi Hondanya Vario 160 jika disandingkan dengan Honda PCX 160. Komparasi ini dilakukan oleh cak Roby selaku Punggawa dan pemilik blogger Kondang asal Jawa tengah yakni RobyDriver.com. Dan setelah mengintip hasilnya ? wahhh ternyata gedenya kok ?!😱 ….

Seperti yang kita semua tahu Vario di tahun 2022 mengalami perombakan total yang cukup pesat. Astra Honda sendiri menyebut nya sebagai level up produk atau upgrade dari generasi sebelumnya. Mulai dari sasis, mesin ataupun design di rombak total. Untuk design generasi terbaru mengalami perubahan yang sangat signifikan karena Honda membuatnya lebih melar serta muskular. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya design baru kita katakan lebih robotik. Tidak heran banyak yang penasaran bagaimana jika motor ini disandingkan dengan Honda PCX160. Dan ternyata cak…. Keinginan tersebut terkabul berkat cak Roby…

Dari depan bisa kita tangkap bentuk design muka ketika disandingkan tidak kebanting. Asli cak…. Dimensi Vario kini memang jauh lebih besar. Bahkan pada beberapa poin terlihat bahwa Vario 160 memiliki kekuatan design yang lebih agresif karena banyak tekukan-tekukan dibandingkan dengan PCX 160. Sementara jika kita lihat dari samping, perbedaannya juga tidak terlalu signifikan. Vario 160 masih bisa mengimbangi secara dimensi walaupun tetap berbeda cak pastinya. Karena Honda Vario 160 menganut dek rata, beda dibandingkan dengan PCX 160 yang menganut model ala-ala underbone. Piye kalo dari belakang ?

iklan iwb

Keduanya memiliki karakter yang berbeda pula. Honda Vario 160 terkesan lebih langsing dibandingkan dengan PCX 160, tapi sekali lagi tetap jaraknya tidak terlalu jauh. Kali ini beda dibandingkan dengan generasi 150cc yang memang mengadopsi body kompak karena jauh lebih slim. Dengan mesin yang sama yakni 160cc bisa kita lihat Astra Honda motor berusaha memberikan feel rasa gagah, macho dan juga muskular pada new Vario 160. Nah….apakah berhasil ? piye menurut sampeyan, apik endi cak…? monggo berikan opininya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

57 COMMENTS

  1. Desain dasarnya gmn tuh cak broo
    Msa motor ngejar tampilan sporty kog dicoak tengah buat galon ya kurang kekar dari samping mlehoyy jadinya uhuk uhukk

  2. ngapain beli pario mahal – mahal, di garasi udah ada yang 108cc, tambahin 2juta dapat PCK, pride nya beda, ngahahaha

  3. Bingung ya cak dibayar honduy buat naikin berita Si Pario 160 wkwkwkk
    Bosen cak itu itu doang yg dibahas
    Opini sy emang mesinnya bagus ya, tp designnya big zero sih

  4. setelah tak terawang,
    sampeyan bisa nerawang vario 160 karena udah ngintip di atenx katros cak, hayo ngakuuu.
    lha wong atenx katros ngerjain striping versi repsol sebelum rilis resminya. he eh tooo ?

  5. Pengguna vario series sebelumnya itu kaum adam dan hawa, kalau vario 160 ini desain nya terlalu muscle, takut nya kalau matic yang segmented kayak gini, entar gak terlalu laku kayak Y soul GT, dan biarkan waktu yang menjawab…

  6. Mongtor Bantat, Maksa Nungging, Kopong dan renggang dimana mana,,

    Makin mleyot shock nya, makin rawan bolong mesinya,,

    Fansbhoinya Panas panas
    kebanyakan makan Hampas

  7. Sayang sejuta sayang….
    Shock belakang vario cuma sebiji.
    Jadi kelihatan tidak seimbang dgn body yg bengkak…😭

    • Betul itu kang..d tambah lagi vario udh body. gede tenaga gede tp rem belakang gak ngedukung buat keamanan.msh pake rem tromol hadeuuh…gak sesuai tuh…honda itu pelit bwnwr buat vario ksh rem cakram belakang…..

  8. Yg bikin “menarik” Vario 160,adalah 3 berundaknya.
    Moga next series nya, tinggal 1atau 2 saja.dan shockbreaker belakang jadi 2 kanan-kiri.

  9. Vario lebih gambot. Tapi tarikan desainnya sih menurut saya lebih mengalir si PCX. Batok depannya itu lho, agak kegedean menurut saya, masih belum bisa move on dari desain lamanya. Antara keduanya, saya pilih PCX.

    • Pintar ngejual lagi ya wkwkwk..
      Niat punya motor itu pertama untuk kebutuhan ini kok niat punya motor pertama untuk di jual wkwkwk kebanyakan orang yang punya motor Honda pasti di bilang nya harga jual wkwkwk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama