Iwanbanaran.com – Cakkkk…Team Suzuki Ecstar telah merampungkan test pra musim terakhir yang berlangsung Selama tiga hari di sirkuit Mandalika, Indonesia. Kedua pembalap, Joan Mir dan Alex Rins puas pasca test dan siap bertarung untuk seri pembuka Losail, Qatar di bulan Maret Awal. Wehhh…

Pertama, kita lihat dulu sepak terjang kedua pembalap saat test Mandalika cakk. Joan Mir pada hari pertama finish diposisi ke delapan dan mencatatkan waktu 1 menit 33.244 detik, kemudian hari kedua Mir improve dan menyesaikan test diposisi ke lima dengan catatan waktu 1 menit 31.586 detik.

Sayangnya di hari ketiga, Juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengalami sakit perut dan muntah, ia didiagnosa keracunan makanan oleh Dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile. Meskipun doi wis minum obat untuk mencoba dan meredakan situasi, namun Mir tidak bisa turun ke trek karena terlalu beresiko dengan kondisi yang tidak fit 100% cakkk.

iklan iwb

Sementara itu sisi positifnya, berkat kerja keras yang dilakukan selama test pra musim Sepang, Malaysia dan dua hari di Mandalika, Mir merasa yakin bahwa ia akan tiba di Qatar dengan set-up yang lengkap dan terbaiknya pakdee.

Di pagi hari, ketika aku bangun. Aku merasakan sesuatu yang aneh di perutku, seperti semuanya terasa bergerak. Setelah sarapan, aku pergi ke trek, tetapi begitu aku di sana, aku makin memburuk dan mulai muntah. Kemudian dokter datang kepadaku untuk mencoba membantuku, tetapi pada akhirnya aku harus kembali ke hotel karena aku benar-benar kelelahan,” ucap Mir melalui press Suzuki Ecstar.

“Kondisi fisikku telah menghentikanku di hari terakhir, aku tidak memiliki tenaga untuk mengendarai motor dan ini juga menghambat rencana kami. Aku merasa sangat buruk, tetapi hal ini biasa terjadi dan pada akhirnya aku memiliki beberapa kesimpulan bagus dari hari pertama dan kedua. Aku rasa kami sudah siap untuk balapan pertama di Qatar terlepas dari semua ketidaknyamanan yang kami temukan selama dua hari terakhir di sini di Mandalika.” tutup Mir….

Sementara itu, Alex Rins komplit mengikuti test terakhir selama tiga hari dan nyaris menempuh 200 laps secara keseluruhan cakkkk. Rins terus mengalami peningkatan secak hari pertama dimana doi awalnya selesai ke empat dengan catatan waktu 1 menit 33.058 detik.

Kemudian hari kedua, ia turun ke posisi tiga belas namun naik dalam hal catatan waktu menjadi 1 menit 31.884 detik dan hari terakhir, Rins naik ke posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 31.477 detik.

Selama tiga hari test, Rins berupaya keras dan fokus pada perbandingan sasis. Selain itu, ia juga mengepush untuk mencoba melakukan simulasi balapan. Doi sendiri merasa sangat siap untuk menghadapi seri pembuka Losail, Qata bulan depan kie cakkk.

“Sekarang Kami merasa cukup siap untuk memulai musim 2022. Aku tidak ingin membuat prediksi besar seperti ‘kami akan menang di Qatar’ karena semuanya tidak diketahui, tetapi kami tentu saja siap untuk memulai tahun ini,” jelas Rins

“Motornya bekerja dengan baik, dan kami telah melakukan pekerjaan dengan baik di Sepang dan Mandalika. Ada peningkatan yang pasti pada GSX-RR kami dibandingkan dengan tahun lalu,”

“Meskipun ada beberapa hal yang masih harus disempurnakan, tes ini telah memberi kami kepercayaan diri dan secara keseluruhan perasaanku cukup baik!” Tutup Rins dengan Optimis cakkk…..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. MEH TUKU PAJEEROO NEK PO PIYE WAAAN?? ARTIKEEEL ORAAA MUTTU BABAR BLAS NGENE MBOK PUBLIIISH???

    OALAAAHH.. WANNN WAAAAN..

  2. ============

    Bukan keracunan tapi alergi.

    Bukan makanannya yg beracun,
    tapi perutnya yg gakbisa adaptasi.

    ============

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama