Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha India baru saja merilis motor baru dengan mesin 250cc dan memiliki perawakan tangguh. Yup, motor ini meluncur dengan nama Yamaha FZ25 versi 2022. Yamaha melakukan pelaburan warna baru pada motor berjuluk Byson 250cc ini. Perlu sampeyan ketahui, Yamaha tidak menjual MT25 untuk mengisi kekosongan untuk market India. Dengan begitu, mereka merilis FZ series dengan mesin 250cc. Seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya kangbro, Yamaha FZ25 versi 2022 hadir dengan perawakan kekar dan padat. Nuansa ini bisa kita temukan dari area depan hingga buritan belakangnya cak. Dilihat dari samping, motor ini menganut desain tangki bensin cukup besar yang diapit dengan shroud berdesain tajam yang disertai dengan kisi-kisi pada bagian depannya. Kemudian pada area depan, Yamaha FZ25 dibekali dengan headlamp projie yang dipadukan dengan DRL berbentuk alis pada bagian atasnya. Jika diperhatikan lebih detil sebenarnya headlamp tersebut memiliki kesamaan seperti MT25.

Beralih ke sektor mesin cak, Yamaha FZ25 versi 2022 dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 250cc dengan sistem pendinginan oli (oil cooled). Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20.9 PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal di angka 20 Nm di 6000 Rpm. Lalu pada area kaki-kaki menganut suspensi depan teleskopik 41mm dan suspensi belakang tipe monocross. Disini terlihat jelas cak bahwa mesin yang dianutnya berbeda dengan MT25 yang mengandalkan mesin 250cc dua silinder.

iklan iwb

Last… Yamaha India akan memasarkan Yamaha FZ25 versi 2022 dalam dua varian yakni FZ25 dan FZS25. Yang membedakan dari kedua varian tersebut terdapat pada perpaduan warna doff dan pelk yang dilabur warna emas. Pada versi S mendapat aksesoris tambahan berupa handguard dan visor yang terletak diatas headlamp. Selain itu, Yamaha India juga menyediakan aksesoris yang dijual terpisah diantaranya engine guard dan USB charger. Sementara untuk banderolnya cak, FZS25 dibanderol dengan harga 143,300 rupee atau jika dirupiahkan sekitar 27,5 jutaan sedangkan untuk versi standar dijual dengan banderol 26 jutaan….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Coba dulu, puas sek, baru beli kemudian
    Jangan beli terus maksain diri sendiri agar kelihatan puas

  2. LHOOOO..KOK…TETEP
    IYA..SERING BERSOLEK TAPI TETEP JELEK
    MOTOR YG DESAINNYA SCIENCE FICTION…COCOK NYA BUAT FILM SCI-FI JG HAHAHAHA

  3. Kalo boleh berkomen Cak,, hihi
    Dilihat dari mesinya, lebih tepat itu basic mesin Scorpio bukan byson, walaupun itu ber-seri FZ. Kayak di Amerika Latin sana sudah rilis XTZ 25 dan mesinya sama persis dengan FZ25 yg ini. Ngapunten Cak 🙏🙏🙏

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama