Iwanbanaran.com – Cakkkk…Test pra musim Mandalika menyisakan banyak cerita. Dan pasca mendapatkan banyak masukan dari para pembalap. FIM, Dorna dan ITDC sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang. Mantap kie..

Kesan para pembalap setelah melakoni test di sirkuit Mandalika Mayoritas mengeluhkan kondisi aspal yang terkelupas dan tidak cukup ideal untuk motor MotoGP. Namun secara keseluruhan pata pembalap menyukai trek Mandalika berkarakter cepat dan menantang tersebut cakkk.

Keluhan keluhan pembalap nampaknya langsung ditanggapi dengan baik oleh FIM dan Dorna. Setelah peninjauan ulang yang mereka lakukan pasca test berakhir, kesepakatan baru akhirnya tercapai dimana ITDC yang bertanggung jawab penuh akan segala macam hal yang berhubungan dengan Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit menyetujui bahwa pengaspalan ulang akan segera dilakukan sebelum di mulainya seri kedua Mandalika di tanggal 18 hingga 20 Maret.

iklan iwb

Sementara itu, FIM dan Dorna membatasi pengaspalan ulang ini harus dilakukan setidaknya 7 hari sebelum akhir pekan balap berlangsung. Perbaikan yang telah disetujui adalah bagian sebelum tikungan ke tujuh belas hingga setelah tikungan ke lima pakdee. Setelah itu, Dorna akan kembali mengevaluasi trek untuk memastikan bahwa trek sudah cukup aman untuk digunakan balapan kang mas.

Berikut rilisan resmi yang baru saja diterbitkan oleh MotoGP.com

“Setelah debut yang sukses di sirkuit Mandalika, pekerjaan akan dimulai untuk meningkatkan pengalaman tim dan pembalap menjelang putaran 2 di Kejuaraan dunia. Tes Pramusim Resmi MotoGP™ di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit menyaksikan Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya sejak 25 tahun.”

“Tiga hari waktu di lintasan sangat berharga bagi pembalap, tim dan organisasi, memungkinkan semua pihak untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit baru sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia. Tes tiga hari ini juga memberikan kesempatan kepada organisasi dan badan pengatur untuk memastikan tempat tersebut sesuai dengan standar MotoGP™ dan menilai setiap perbaikan yang diperlukan sebelum debut trek di kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGP,”

“Umpan balik dari pengendara dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar keselamatannya, termasuk area limpasan yang luas baik aspal maupun kerikil, sangat positif. Selama pengujian, dua area perbaikan diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian sirkuit.”

“FIM, yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia.”

“Pemilik sirkuit ITDC telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, menunjukkan tingkat dukungan dan komitmen mereka yang tinggi terhadap olahraga tersebut. Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan upaya perbaikan ini sudah berlangsung, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan.”

“Sirkuit akan dilapis ulang dari bagian sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Tempat tersebut juga akan mempersiapkan Grand Prix dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP™.”

“FIM dan Dorna ingin mengucapkan terima kasih kepada ITDC atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat mereka. Semua pihak juga ingin meyakinkan penggemar kami di Indonesia, dan semua orang di seluruh dunia, bahwa Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal yang direncanakan, dan MotoGP™ sangat menantikan untuk kembali ke Lombok.”…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

  1. Trek balap itu wajar aja sering diaspal ulang. Lihat yg di Sepang, sering banget di aspal ulang. Harus mulus sempurna. Bikin event balap level A spt Motogp apalagi F1 itu muahal banget. Blum fee yg harus dibayar tiap tahun. Sirjuitnya aja blum lunas. Lihat aja kuat berapa tahun…..

  2. Ya wajar harus diaspal ulang, dipakai puluhan motor dengan kecepatan 300 kpj+

    Tetap semangat mandalika sukses motogp 2022

    • WAJAR KI NEK WES DIENGGO SUWI MAS!!! IKI JEK DIENGGO JAJAL TOK WES NGENE!!
      ORA USAH ETOK-ETOK PUEEEEKOOK SAMPEYAN KI

      • Mbok kiro koyok gawe galengan sawah kedok anmu kah thong ? Namanya jg sircuit baru mesti ada kekuranganya . Yg penting mga bertangung jawab ngaspal ulang bisa balapan . Nyiyir doang

        • NEK SIRKUIT BARU YA MBOK BERITANE ORA USAH HEBOH HEBOH!!!
          SING JARENE ASPAL LEBIH BAIK DARI SEPANG
          SIRKUIT TERBAIK LAH..
          SAIKI KEPANGAN OMONGANE DEWE!! BLOOOGER ISINE MBUR NGOYAK DUITT TOKK YO NGENE!!!

  3. Ujian sebenarnya dari sirkuit ini Ternyata dari datang sesi test resmi motogp.Banyak yang perlu dievaluasi kembali terutama kondisi aspalt yg menjadi keluhan dari banyak rider. Semoga sebelum race di gelar semuanya sudah Diatasi dengan sebaik2nya, dan sirkuit Mandalika ini benar2 menjadi sirkuit kebanggaan Bangsa Kita. Come on ITDC kalian bisa!!!

  4. WES DIKANDANI KET MBIYEN.. AKU WES NGOMONG OJO TERLALU BANGGA. LE NULIS BERITA KADANG TERLALU BANGGA.. MUMBUL, NDASE GEDHI..

    MODYAR SAIKI MUNCUL PROBLEM NGENE!!

  5. kalo kata youtuber drone “Stone Mastic Asphalt”
    wkwkekekwkekw. Terlalu membanggakan sesuatu yang belum diuji ya jadi gitu, info mentah dimakan aja. Terbukti sejak WSBK banyak drama yang terjadi. Dan pengaspalan ulang butuh waktu yg lama. proses dan material

    Aku yakin Maret akan GAGAL!!!
    INGAT KOMEN INI

  6. Ekspetasi yg berlebihan, stone mastic aspalt mungkin yg terbaik bila dicampur batu kerikil yg cocok, ato mungkin ada yg nakal seperti kebiasaan proyek jalan di marih yg tambal sulam krn adonannya ga sesuai prosedur …coba kalo dr awal yg garap investor davinci dr prancis,mungkin ga kek gini hasilnya… Sebulan lg balapan, sblm diaspal, lapisan lama hrs dikeruk dulu, dan itu mkn waktu, trus diaspal ulang mendekati deadline… Semoga tdk grasa grusu biar tdk mrotol lg aspalnya

    • wong ndeso podo komen aspal mrotol.
      dipikire aspale mrotol koyo aspal kampunge.
      jane do ngerti masalahe po ra to yo ?

      • JAJAL JELASNO MPOOOT NEK KOE NGERTI!!! AWAKMU DEWE WAE GAK RETI KOK.. MALAH SOK BIJAK NDEESSS NDESSS.

        EMBOKMU MENYESAL NGELAHIRKE SAMPEYAN

  7. full support … apapun yang terjadi gelaran skala internasional harus tetap jalan…semoga lancar sampai hari h dan semua pihak senang dan happy ending….

  8. Saya bangga… saya bangga… pokoknya saya bangga… boleh dong bangga… karena saya bangga… hidup bangga… mari kita bangga… ayoo semua bangga… tiap abis dipake balap langsung aspal ulang… prestasi loh ini… bangga kan…?? Bangga lah… hidup overproud… 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  9. Sirkuit retak dikit diaspal ulang, jalan umum mau sampe jadi kolam juga entah kapan diaspal ulang atau dibeton 🤣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama