iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, Sirkuit Mandalika telah diresmikan pada November 2021 oleh Presiden Joko Widodo. Namun baru-baru ini cak, trek balap tersebut berganti nama menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nama baru tersebut diresmikan oleh Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina. Perubahan nama tentu bukan tanpa alasan cak mengingat hal ini merupakan upaya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara nasional melalui ajang MotoGP?

Pertamina menjalin kerja sama dengan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial sekaligus penyelenggara MotoGP. Penandatanganan perjanjian antara keduanya dilakukan secara daring oleh Nicke, dan Carmelo Ezpeleta selaku Managing Director Dorna Sports. Prosesi tersebut juga disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir?

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” ujar Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina.

iklan iwb

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta selaku Managing Director Dorna Sports mengaku gembira dengan terlibatnya Pertamina yang menjadi pendukung utama MotoGP di Indonesia?

?Kami bangga mengumumkan kesepakatan kerja sama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kami memastikan Pertamina, Indonesia, Pulau Lombok menjadi yang terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” ujar Carmelo Ezpeleta.

Sebelumnya cak, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa sejak awal Presiden Joko Widodo mendorong penyelenggaraan gelaran internasional di Indonesia, seperti Asian Games, World Superbike, sampai MotoGP. Tentunya, Erick Thohir memberikan pujian atas keseriusan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam memajukan olahraga tersebut?

“Apresiasi tinggi kepada Pertamina yang memang sekarang kami terus dorong sebagai perusahaan global. Kami punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dolar AS,” papar Erick Thohir.

Pastinya cak, gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata dan mampu mengembangkan ajang balap motor di tanah air. Selain itu, dengan adanya ajang MotoGP di Indonesia bisa menjadi peluang bagi produk BUMN dan UMKM untuk bisa dikenal hingga kancah internasional. Nah, meski berganti nama cak, namun untuk nama sirkuit akan tetap dikenal sebagai Sirkuit Mandalika karena analoginya seperti MALAYSIAN MOTORCYCLE GP dengan treknya yang bernama Sirkuit Sepang….(RA iwb)

13 COMMENTS

      • Yang ngaku suka sama MotoGP tapi gak berangkat nonton….gak berani datengin tu sirkuit…
        Surruu pakai behah samarokkk !!!

    • Disaat :

      CC ( kasapasitas silinder )
      Udah melebihi rival….namun gak mampu menjadi Daya jual. Kemudian dilahirkan
      HP ( horse power ) yang juga lebih tinggi dari rival..kePedean yang tinggi diBrosur tsb pun tak Mampu menjadi Daya Jual….belum nyerah, yhm mengeluarkan
      PeaPea ( vva ) mendukung kegagalan 2 Hal yang diatas..hasilnya pun gak sesuai harapan , kemudian dapet Celah baru…lahirlah fitur
      Konek Konek ( Y connect )…sekian tahun berlalu , Masih belum mampu menjadi ? daya Jual ?.
      Kegigihan yhm patut dakasih Juempuolll…apakah berdasarkan keSuksesan atau keGagalan siFino bonus LA d tengah ( ga Taulah ) … Maka lahirlah di Indo tekh Ngibrid… Mild hybrid itu bahasa halusnya , kasarnya Ngibrid Pahe.
      Apakah ” Ngibrid PAHE “bisa menjadi Assist Booster dalam ? Daya jual ?

      Jangan sampai 1- 2 tahun k depan Saia kembali bertanya
      Disaat
      CC
      Hp
      PeaPea
      Konek2
      Ngibrid
      Masih Gak mampu menjadi ” Daya jual ”

      ?

  1. Mari kita sambut kemeriahan Indonesia !!!! ??
    Hati2 dan waspada dengan copet Jambret yang berAfiliasi dari Fby
    ?

      • Ingat Doa sebelum komen Cak
        Hnd Muter2 diJawa angkanya 4 jt unit
        Yhm muter2 diPantura ehh diJawa angkanya 800 ribu unit.

        Hnd Muter2 diluar negeri angkanya mencapai 9 jt unit
        Yhm muter2 diluar negeri angkanya cuma 2 juta 2 ratus ribu unit
        Mueeeehehehehehee ?

  2. Cak, bahas keluhan ruder soal kerikil aspal yang lepas, entah itu dari tambalan di tikungan 1 seperti nya, serta ‘gravel tajam’ yang dikeluhkan.
    Ini PR besar buat mandalika dalam 1 bulan kedepan.

  3. Yang saya kurang tahu,apakah pertamina dapat keuntungan secara langsung/berupa uang? Kalo iya,kira2 berapa? Lalu bisa balik modal berapa sesi moto gp atau wsbk?

    Kalo keuntungan tidak langsungnya tentu banyak. Saya mengerti itu.

Comments are closed.