Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki pekan kedua Februari 2022, pabrikan Aprilia baru saja merilis skutik anyarnya dengan label Aprilia SR160 versi 2022 yang akan dipasarkan untuk market India. Skutik ini hadir mengusung beberapa pembaruan desain dan menariknya cak, desain SR160 2022 berbeda dari kebanyak skutik yang telah beredar di India. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Meski dijual untuk market India cak, namun untuk desainnya sendiri tidak seperti skutik India pada umumnya yang mengusung body gambot serba membulat dan ban kecil. Hal ini berbeda dengan Aprilia SR160 versi 2022 yang mengadopsi desain sporty dan ramping serta dilengkapi dengan roda cukup gambot dengan pelk ring 14 inci. Desain body pada area depan menampilkan single headlamp berbentuk sporty dan cukup tajam. Menariknya, pada bagian bawah headlamp dilengkapi dengan panel body berbentuk seperti paruh burung namun dengan ukuran yang lebih mungil.

Selain itu, pada bagian batok stang tersemat dua lubang di antara dua lampu sein dan pada tampilan body-nya juga telah disematkan stripping khas Aprilia sehingga membuat tampilannya makin sporty. Nah, yang paling baru pada skutik ini yakni pada bagian dashboard yang mengadopsi panel speedometer terbaru full digital untuk menggantikan speedometer analog di versi sebelumnya. Bahkan speedometer tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur connected seperti Yamaha Nmax yang di mana Aprilia SR160 2022 dapat terkoneksi dengan smartphone yang terhubung melalui konektivitas bluetooth.

iklan iwb

Untuk mesinnya cak, Aprilia SR160 versi 2022 masih mengandalkan mesin versi sebelumnya yang dibekali dengan engine 4 stroke 3 valve single silinder SOHC berkubikasi 160cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 PS dan torsi maksimal di angka 11,6 Nm. Skutik ini memiliki bobot mencapai 122 kg dan tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 6 liter bensin. Selain itu, belum diketahui secara pasti berapa ukuran ban yang dipakai motor ini, namun untuk pelknya berukuran 14 inci seperti kebanyakan skutik di tanah air.

Last… Untuk banderolnya sendiri cak, Aprilia SR160 versi 2022 dijual untuk market India dengan banderol 109,125 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 9,2 jutaan. Banderolnya memang terlihat murah cak karena masih dalam keadaan off the road. Sementara itu, SR160 2022 hadir dalam tiga varian yakni standar, Carbon Edition, dan Racing sebagai varian tertinggi….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

    • Kalau gak bisa ngedisain bagus.,.gak berani memanjakan selera konsumen……
      Surruu pakai behah tsamarokkk….!!!
      Tak Berrrr…..!!!(selera)

  1. Kalau gak bisak bikin desain motor yang bagus…….gak peduli…gak berani serap selera masyarakat or pasar….
    Surruu….. pakai behah……samarokkk !!!!
    Tak Berrrr….!!!(…selera)

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama