iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Itulah hebatnya Honda karena setiap mereka merilis produk baru selalu saja Netizen heboh dan penasaran. Komentar pro kontra yang membuat justru produk mereka semakin melejit naik. Hype tinggi ini tentu akan menguntungkan pabrikan dan memang itulah yang dicari oleh mereka. Produk yang memiliki fans militan luar biasa baik dari Honda sendiri ataupun Rival yang begitu kritis. Termasuk kalimat yang sering dilontarkan yakni…” awas dengkul mentok kalau nunggang Vario 160″. Benarkah demikian ? Untuk membutikan simak simulasi Rider bertinggi 175cm nongkrong di atas Vario 160 berikut ini…

Honda merevisi total Vario 160. Khususnya di area depan yang kini jauh lebih muskular. Secara design tidak usah diragukan karena memang jauh berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Yang menarik Honda juga merevisi area dek dalam. Tidak sesempit sebelumnya, leg room jadi lebih lega apalagi menurut informasi yang dishare oleh AHM, dek bawah juga diperluas. Makanya kini lebih lega cak. Namun IWB tidak fokus kesana. Justru IWB lebih memperhatikan perombakan posisi Rak yang sedikit diturunkan sehingga tidak langsung mentok di bagian dengkul. Jadi posisinya lebih rendah cak. Dan terbukti tindakan ini membuat ruang kaki lebih lega dibandingkan dengan generasi 150 cc….

” Cak Roby tinggi badan 175cm….”

Uniknya beberapa komentar begitu rajin mendengungkan dengkul mentok. Dan seperti ingin memberikan pencerahan terhadap komentar tersebut cak Roby selaku Punggawa pemilik blog Robydriver.com melakukan simulasi nongkrong di atas Vario 160 dengan posisi berkendara normal. Posisi bok*ng santai ditempatnya tanpa berusaha ditarik kebelakang…. Tangan memegang sedang dengan rileks dan hasilnya bisa sampeyan intip di gambar terlampir. Dengan tinggi badan yang cukup Jangkung yakni 175 cm…. Bisa kita pastikan ternyata jarak dengkul masih sangat lega. Gap dengkul dengan dinding rak ternyata cukup jauh. Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan sebab Honda memang merevisi Area rak agar Vario 160 lebih lega dibandingkan dengan Vario 150. Kira-kira ngono cak…

iklan iwb

Last…. Semua simulasi diatas seakan mematahkan komentar vario 160 mentok dengkul. Ini untuk simulasi tinggi badan 175cm. Di atas tinggi badan tersebut memang kudu dites lagi. Nahh…. Dari sini piyeee, sudah dapat gambarankan ketika Honda Vario 160 ditunggangi Biker dengan tinggi badan 175cm ? Semoga mencerahkan cak….(iwb)

55 COMMENTS

    • MbhekYe garis kenyall mau nge-BC vario kaya gimana juga ibarat menaburi lautan dengan garam chuakzzz gak ada pengaruhnya ?

      • @vampeyer, situ mau belain vario nya dan mengcounter benyek ap sebaliknya? Kok pake peribahasa menggarami lautan, brarti vario nya dah sumber/banyak masalahnya dong, sampe di kasi bc percuma, masalah udah kebanyakan, jd gak ngaruh…ga dikasih BC juga udah asin…?

    • Dari Vario Zaman Romawi ukuran arean kaki ya segitu segitu saja Cak…gak berubah.
      Tapi konsumennya yang berubah , makin banyak Cak…hingga jualan Vario secara total jumlahnya sama dengan Jualan Yahampazzz secara keseluruhan !

      Tuh ?
      Mueeeehehehehehee

  1. Muehehehe “dengkul mentok” Cuma BC-an MbhekYe garis kenyall chuakzzz….. Pol Espargaro naek Vario 160 kaga mentok. Jangan disamain ama M1o M3 lah ?

    • tu kah ngga berani kasi Foto pas belok kiri kanan stangnya kan wkwkwkkwk .. berani ngga Foto pas di belokin Stang nya??

      • mau motor apapun klo duduknya sengaja ke depanin ya akan mentok…
        buat FBY yg penting BC duluan
        Biar dapet nasi bungkus
        hehehee

      • Dari Vario Zaman Romawi ukuran arean kaki ya segitu segitu saja Cak?gak berubah.
        Tapi konsumennya yang berubah , makin banyak Cak?hingga jualan Vario secara total jumlahnya sama dengan Jualan Yahampazzz secara keseluruhan !

        Tuh ?
        Mueeeehehehehehee

  2. Tergantung gaya berkendaranya kalo yang naik cowo tulen pasti duduknya sesuai dengan segitiga ergonomi, beda kalo yg naikin cowo tapi pake make up tebel ?, duduknya agak kedepan trus paha nya di kempit, pasti mentok.?

  3. Judul nya bikin sy tertarik komen. Tetangga punya 2 unit vario 150, dua2nya raknya pada pecah, katanya karena sering kesundul dengkul. Maklum keluarga tetangga emang tinggi2 bodynya. Bagus lah kalau vario yg terbaru dibikin ga mentok dengkul….

  4. itu posisi duduk paling mundur, kalau tengah diisi makhluk kecil, pasti paling depan kesiksa karena mentok beneran, ngahahaha

    naik R2 tidak diperbolehkan boncengan lebih dari 2 orang, tapi ini indonesia, ngahahaha

    • Ini motor dri zaman romawi ukuran joknya ya segitu2 aja nyuk ? paham maksudnya ?
      Owgh belum…dari Vario Zaman Romawi ukuran jok ya segitu2 saja , apakah dipermasalahkan ? Gak dong…buktinya JUALAN TOTAL VARIOH SELALU NAIK dan Sekarang setara Dengan KESELURUHAN JUALAN YAHAMPAZZZZZ
      Mueeeehehehehehee ?

  5. Fby dah mulai kena Sindrom lagi Cak…..sekarang nunggu Sindromnya makin akut a u e i o
    Hora ISO ngemeng ?

  6. Secara anatomi tubuh, Gusti Allah Ta’ala ada menciptakan manusia yg cenderung lebih panjang area kaki timbang maaf bo**ng begitu juga sebaliknya, jadi kadang walau sama tinggi posturnya bisa beda panjang kakinya. Itulah kebesaran Tuhan.
    Tapi btw, pabrikan sdh memperhitungkan semua kondisi tsb, tinggal konsumen sing mutusken paska jajal motornya. Wallahua’alam, jadi baeknya ndak usah jadi bc an, lha wong jenenge wae produk buatan menungso, gak onok sing sempurna keniscayaannya.

  7. kalo jelan beda lagi,, mentok ya mentok, gausah ngeles,,

    lah wong cvt grdeg aja pada ngeles,,
    kalo gak ngeles gak laris cuy
    kalo gak ngibul gak laris cuy

    Ahahampassss

    • Masih belum Paham Cak ?
      Ini motor dri zaman romawi ukuran joknya ya segitu2 aja nyuk ? paham maksudnya ?
      Owgh belum?dari Vario Zaman Romawi ukuran jok ya segitu2 saja , apakah dipermasalahkan ? Gak dong?buktinya JUALAN TOTAL VARIOH SELALU NAIK dan Sekarang setara Dengan KESELURUHAN JUALAN YAHAMPAZZZZZ
      Mueeeehehehehehee ?

    • Hahahaha yang FBY panik nih pajio gmna apa kabar nich… Motor tu tinggal siapa yang ngrawat yang ngrawat fby ya dredeg2 cwuakkkssss

  8. Sorry cak tapi posisi riding nya terlihat gak nyaman untuk orang yang tingginya 170++, bukan soal kaki aja tp punggung, tangan jga harus diperhitungkan cak
    Untuk turing sih sy lebih pilih pcx atau nmax

  9. Tjukup tjak…tjukup..kasian fans sebelah kozel2 berzilid2.
    Market share makin mengkeret ditambah artikel All New Vario berzilid2, alamat makan nasi aking ntar ngah ngah ngah
    Time will tell lagh

  10. Kurang afdol harusnya foto dari arah biker seat, baru keliatan jelasss…

  11. Duduk mejeng doang mah vario yg lama juga gak mentok, pas dipake ngerem otomatis merosot posisi duduk kedepan, nah baru tuh kerasa kepentoknya.

  12. Kenapa masalahin dengkul mentok. Padahal kbanyakan pengguna motor metik, itu agak trbuka/ngangkang. ga bnr2 rapet pet pet, klo cewe sih mgkn. Madah cowo harus ky cewe bawa motornya…???

  13. Tetep gak selega Nmax ya cak
    Itu klo mau selonjoran dikit tetep mentok kayaknya
    Dah bener lalu gak ngambil Aerox krna itu, gak nyaman buat perjalanan jauh menang model aja

Comments are closed.