Iwanbanaran.com – Cakkk…. Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran sampeyan yang ingin melihat dimensi Honda Vario 160 berkat Blogger Jateng cak Roby. Punggawa dan pemilik blog kondang Robydriver.com asal Jateng tsb memuat komparasi foto Honda Vario 150 lawas dibandingkan dengan Vario 160 terbaru. Side by side dan dari sana bisa kita lihat bahwa ternyata setelah memperhatikan…wow padatnya beda jauh. Horaaa percoyo ? intip detilnya dibawah ini…

Di beberapa artikel sebelumnya sudah IWB tekankan bahwa new Vario 160 memang seperti level up. Upgrade hampir semua sektor tidak tersisa sama sekali komponen sebelumnya kecuali segelintir common part yang jumlahnya tidak terlalu besar. Seperti Tuas rem, fender dan belakang dan juga speedometer. Lainnya bedoooo kabehh cak. Lek boso bulene “Its totally different”😂….

Mulai dari design, frame atau sasis dan juga Engine atau mesin. Untuk design pada presentasi sebelumnya Astra Honda motor menegaskan bahwa mereka ingin memberikan karakter skutik yang tangguh dan macho untuk digunakan harian tanpa mengesampingkan kekuatan Vario yang fleksibel. Kemudian Honda juga menegaskan bahwa mereka ingin memberikan mesin yang lebih powerful namun tetap efisien dengan hadirnya eSP+ 157cc 4 katup. Tidak hanya itu…

iklan iwb

Motor skutik harus Lincah dan gesit. Jadi walaupun kubikasi mesin semakin besar dan looksnya berotot…. Motor justru harus lebih Lincah dan terkontrol. Oleh karena itulah Honda memutuskan mencangkokkan frame dengan teknologi terkini eSAF (enhanced Smart Architecture frame). Dengan kalkulasi ulang distribution weight, serta frame yang lebih ringan namun rigid…. Motor ini memang nurut serta menyenangkan digunakan. Frame sendiri kini lebih ringan dari sebelumnya 12 kg An menjadi 11 kg An. Dan hasil karya ini bisa kita lihat dari komparasi foto yang dishare oleh cak Robby terlampir..

Motor bener-bener jadi jauh padat dan berisi. Mulai dari ukuran faring yang lebih mekar dengan Sentuhan yang lebih dewasa. Lampu DRL dipisahkan oleh sentuhan casing mengingatkan kita pada mobil premium Hyundai Palisade. Kayaknya ini memang tren terbaru cak. Dari depan juga kita bisa lihat dengan mekarnya ban menjadi 100 depan dan 120 belakang membuat sosoknya berbeda. Honda Vario 150 jadi terlihat kecil. Sementara dari samping juga demikian. Area konsol speedometer, tebeng yang lebih tebal memberikan karakter utuh. Honda Vario 160 menjelma menjadi motor yang jauh lebih Gagah….

Bahkan ketika kita intip dari belakang pun demikian. Karakter design yang lebih premium tidak lebay membuat sosok Vario 160 jadi semakin dewasa. Apapun desain soal selera dan kita kembalikan kepada masing-masing Biker sampeyan semuanya. Namun kalau sampeyan tanya ke IWB, asli cak…. Baru kali ini Celengan rada teracuni setelah sebelumnya memiliki Vario 125 generasi lawas. Dan untuk pertama kali pula ibu negara berceloteh….” Wahh, kok apik tenan kiee mz Vario 160, aku pengen delok asline ahhh… ” celetuknya saat melihat foto dan review IWB. Waduh…alamat moncrottt ki cakkk😂. So…Vario 150 vs Vario 160 ? Monggo sampeyan intip detil komparasi nya di bawah ini. Piyee pilih mana sampeyan ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

61 COMMENTS

  1. Pendapat pribadi masih ganteng yang old 150 soalnya yang 160 depan terlalu banyak lekukan kaya gergaji maaf,, fix saya pilih desain yang old

      • Itu pribadi saya omm, bolehkan pilih old yang 150 lebih bagus desain depannya, daripada 160 ini lebih baik tunggu ADV keluar semoga lebih bagus dan sesuai espektasi saya maaf yaa

  2. Ora mung Ibu negara mu tok cak sing kesengsem pas ndlok gambare, drmhku ibu negara jg lsg ngmg “marem tenan ya mas” pas tk sodori gambar2 vario 160, pdhl kmrn masih vario 150 saya kasih liat fto2 diiklan respone biasa2 ae, alamat moncrot jg klo bener tk jak liat2 aslinya di diler langganan masalahe celenganku gk sekuat celenganmu Cak

  3. Jauh lebih ganteng yang lama mau dari depan samping belakang. Yang baru gantengnya diliat dari samping belakang.
    Ngambil yang baru ngambil dek rata dan tenaga

  4. Yg komen nyinyir pasti fbenYek yg zemakin zuram jualannya….ngahngahngah
    Ingat “time will tell lagh” ngahngahngah

  5. Di YT banyak vario sleeper kayak punya patric tapi saya belum nemu aerox sleeper
    Apa user vario lebih banyak dana buat upgrade sana sini?

  6. Yang bikin wagu desain baru bagian depannya, ada undakan 3 yang terlihat lebai. Kalau bodi tengah sampai buritan sebenarnya lebih ganteng dibanding versi lama.

    Coba ada yang bisa modif, bagian belakang pakai model baru, bagian depan pakai model lama.

  7. Opini pribadi lebih simple dan elegan yg vario 150 .. Klo yang vario 160 maaf desain ny rada aneh kebanyakan tekukan.. Apalagi area cover stang ny bgus yg vario 150 pas di lihat ny.. Overall kembali ke selera masing2..

  8. Moncrot opone to cakkk cakk…
    Dimensine mirip2 ngono kok,,, mung ngarepe wae ketok tembem…..mburine mah podo ae….

  9. Desainernya pasti nyesel setelah lihat 3 sirip itu dari samping. Padahal, sangat bisa dibuat 2 sirip, dengan catatan, yang tengah meski dipisah, tetap jadi satu tarikan yang nyambung ke desain sirip atas. Apa boleh buat, silahkan FBH nikmatilah Vario Stego (saurus) 160nya.

  10. secara jualan sih menguntungkan, desain comot sana sini..dibedain dikitlah…orang demen trus laku..lampu depan plek aerox, rem..shapenya yamaha R semua..sein..inspirated by suzuki…itulah kenapa ane gak pernah suka honda..nek gak yamaha yo suzuki po kawasaki…original !

  11. Motor skutik ini dari dulu kalo gambarnya dipotong bagian atas/stangnya, trus edit tambahin spion n stang di pinggir body.. itu jadi terlihat kayak motor fairing yg keren. Cuma kok motor fairing di pasaran kita belum sekeren itu ya..

  12. Disaina heboh teuing, kaga enak enak dilihat, tapi velg ama ban gede dan knalpotnya cakep tuh, bisa kaga yah dipasang di 150?

  13. Kalo misal body 160 nempel di vario old… apakah body besar di agung2kan? Pasti di bilang yg body kecil lebih ramping lebih sporty

  14. Asli jiplak aerox..gapapa wes..buat yang benci Yamaha dan gengsi mau pakai aerox..beli Vario 160.. tapi resikonya kalau mau ngisi bensin turun dari motor dan buka jok nya dulu..kayak matic emak-emak.. hehe..

  15. Vario 160 kalau diamati dengan cermat kayak 2 buah motor yang dipaksa jadi 1. Kayak PCX kawin sama Vario. Layer depan itu lo cak. Bener ndak menurut sampean?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama