Iwanbanaran.com – Caakkk… Nerva yang merupakan Pabrikan sepeda motor listrik asal Spanyol baru saja meluncurkan skutik bongsornya dengan label New Nerva EXE versi 2022. Motor ini berdimensi lumayan bongsor dengan desain yang sporty, tajam, dan futuristik. Istimewanya, Nerva EXE telah dibekali dengan komponen yang jarang ditemui pada motor listrik lainnya. Penasaran sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

New Nerva EXE hadir mengusung desain sporty dengan lekukan tajam di sekujur body-nya. Pada area depan terlihat sangar karena mengusung dual headlamp berdesain futuristik dan windshield tinggi yang tentunya berfungsi untuk menghalau angin ketika berkendara. Jok biker juga dibuat senyaman mungkin dengan gundukan yang dapat menopang pinggang biker yang sekaligus sebagai pemisah antara biker dan boncenger.

Motor ini mengusung dapur pacu setara dengan motor konvensional berkubikasi 125cc. New Nerva EXE mampu memuntahkan tenaga hingga 12,1 kW dan motor ini diklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 125 km/jam. Selain itu, New Nerva EXE terbilang istimewa cak karena mengusung motor listrik yang diposisikan secara mid-drive sehingga motor ini memiliki tiga mode berkendara diantaranya Eco, Normal, dan Sport. Dengan diusungnya motor listrik mid-drive, tentunya motor ini berbeda dengan skutik listrik lainnya yang secara umum menggunakan motor listrik tipe hub.

iklan iwb

Last… Untuk sumber listriknya mengadopsi baterai LFP yang dibekali dua modul berteknologi BYD. Baterai ini memiliki kapasitas 5,76 kWh (76,8 V dan 75 Ah). Untuk urusan pengecasan dilengkapi charger dengan output 1,8 kW. Pengisian daya dari 0 hingga 100% membutuhkan waktu hingga 4 jam 20 menit, sedangkan dari 0 hingga 80% memakan waktu sekitar 3 jam 30 menit. Selain itu cak, motor ini juga memiliki kompartemen penyimpanan di bawah jok biker yang mampu menampung 2 helm sekaligus. Sementara untuk banderolnya sendiri kangbro, New Nerva EXE akan dijual untuk market Eropa dengan banderol 3.380 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 55 jutaan. Dalam paket pembeliannya, biker akan mendapatkan garansi baterai selama 5 tahun….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama