Iwanbanaran.com – Cakkkk…Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) mengaku puas dengan performa GSX-RR versi 2022 dan menurutnya motor baru tersebut mengalami peningkatan yang jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Wahhh..

Sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir memetik hasil positif pada dua hari tes resmi MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Mir menyelesaikan test hari pertama dengan berada diposisi ke Tujuh dengan catatan waktu 1 menit 59.067 detik dan pada hari kedua doi berhasil improve dengan catatan waktu 1 menit 58.529 detik meskipun turun ke posisi dua belas namun Mir mengaku puas kang mas. Lhoo??

Pembalap asal Spanyol tersebut juga berpikir bahwa seharusnya dirinya bisa lebih cepat secara signifikan jika tidak salah strategi dalam hal time attack terutama pada hari kedua. Berbeda dengan pembalap lain yang melakukan time attack dengan ban fresh, Mir justru memilih melakukan time attack sejak awal dan doi mencatatkan waktu dengan ban ‘bekas’.

iklan iwb

Namun poin positifnya adalah, Mir merasa sangat puas atas peningkatan yang telah dilakukan oleh Suzuki terutama pada area elektronik yang membuatnya bisa cepat dan konsisten. Selama dua hari tes ia terus menggali potensi dari GSX-RR terbarunya cakkk.

“Hampir semuanya meningkat. Tetapi kami harus mengkonfirmasi banyak hal di Mandalika. Hari ini adalah hari yang penting untuk memahami potensi mesin. Elektronik bekerja jauh lebih baik, aku bisa cukup cepat dan sangat konsisten dalam kecepatan.

“Kami membuat pilihan yang salah untuk membuat time attack. Kami hanya memiliki 2 ban. Kami memulai dengan S. Aku pergi ke trek dan tidak mencetak waktu putaran yang baik. Ban depan juga sama (ban bekas). Aku kembali ke pit, menggunakan ban depan soft bekas dan ban belakang baru, dengan pilihan itu sangat sulit untuk mencatat waktu yang baik. Kemudian Aku membuat waktu putaran dengan ban belakang yang bekas dan bagian depan Hard. Ini sekitar 3 persepuluh (dari yang tercepat) kami sangat dekat. Kupikir ada sedikit margin, tetapi kami di sini bukan untuk melakukan time attack,” ucap Mir kepada crash.net

“Secara keseluruhan aku sangat senang dengan dua hari terakhir di sini. Motor bekerja dengan baik dan perasaanku juga baik. Hari ini terasa lebih baik dari kemarin (Sabtu) tetapi kami tidak bisa menyatukan semuanya untuk mengejar waktu putaran, bagaimanapun, kecepatan kami kuat. Aku mengerti potensi motor baru dan mesin baru, aku tidak punya keluhan. Baik Alex dan diriky merasa bahwa kami telah membuat langkah maju, dan itu adalah hal yang penting,” tutup Mir melalui Press Suzuki Ecstar.

Pun begitu dengan Alex Rins, doi berhasil menempati posisi ketiga pada hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.471 detik dan hari kedua doi berhasil meningkat dengan catatan waktu 1 menit 58.261 detik meskipun turun satu tingkat keposisi empat. Rins juga sangat senang dengan motor barunya dan ia akan mencoba yang terbaik di test Mandalika pekan depan kang mas.

“Kami telah menyelesaikan tes Sepang sedikit lebih awal dari yang diharapkan, tetapi senang bisa kembali ke motor. Bagian pertama hari ini terasa seperti kualifikasi, kami semua mencoba untuk mendapatkan catatan waktu terbaik sebelum hujan datang!,” terang Rins

“Kami belajar banyak selama dua hari ini tentang apa yang bekerja dengan baik untuk kami, dan apa yang masih perlu diperbaiki, tetapi secara keseluruhan kami akan ke Mandalika dengan motor yang sangat bagus,”

“Aku menonton beberapa balapan Superbike untuk mencoba dan memahami bagaimana sirkuit Mandalika, dan aku sangat bersemangat untuk tiba di sana karena pendukungku di sana luar biasa.” tutup Rins. Gooo Nyalakan Nyaliiii (CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. semua bersemangat untuk sesuatu yang baru ngab……..banyakin buat status tentang mandalika biar netizen follow like subscribe….belum tau dia power of netizen Indonesia…biar trending….

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama