Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya. Yup, doi masih merasakan sedikit sakit pada bahu kanannya yang disebabkan kecelakaan parah pada 2020 lalu di Jerez. Tentunya hal tersebut membuatnya mengalami ketidaknyamanan cak. Meski begitu pakde, Marc mengkonfirmasi bahwa keadaan tersebut tidak mengurungkan tekadnya untuk kembali meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2022…

Seperti yang sampeyan ketahui, tes pramusim Sepang yang digelar di Malaysia dalam waktu dua hari sudah selesai. Dalam tes tersebut, Marc Marquez berhasil memperbaiki lap timenya pada hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,332 dan finis di peringkat kedelapan. Sebelumnya cak, pada hari pertama yakni 5 Februari 2022, doi bertengger di posisi ke delapan dengan raihan waktu 1 menit 59,287. Selain itu, kondisi Marc Marquez baik-baik saja setelah sempat mengalami crash sebanyak dua kali pada tes pramusim Sepang.

Terkait dengan cedera diplopia-nya, Marc Marquez mengungkapkan bahwa kondisi matanya sudah pulih 100% dan doi bisa mengikuti sesi tes pramusim Sepang. Meski kondisi matanya telah sempurna, namun hal ini berbeda dengan kondisi bahu kanannya yang masih merasakan sedikit sakit… “Penglihatanku sempurna karena jika tidak, maka aku tidak akan muncul (mengikuti tes pramusim). Tetapi memang benar bahwa di bahuku belum sepenuhnya kuat dan masih terasa sedikit sakit, itu membuatku sedikit tidak nyaman namun keadaannya sudah lebih stabil. Logikanya, kami bekerja untuk memperjuangkan juara Dunia tahun ini dan mentalitasnya sama seperti biasanya, bertarung seolah-olah itu adalah gelar juara dunia pertama,” ujar Marc Marquez via motosan.

iklan iwb

Selebihnya cak, Marquez berujar kondisinya saat ini mirip seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Namun secara keseluruhan kondisi fisiknya berangsur terus membaik cak… “Aku dalam kondisi yang mirip dengan tahun 2018 atau 2019, karena memang benar aku merasa baik sekarang, tetapi aku sudah memulai latihan fisik dua minggu yang lalu. Dari kemarin hingga kini aku merasa lebih baik,” tutup Marc Marquez…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

      • Para ahli tidak bisa dibohongi….
        Sembuh dari cedera berat, Marc lebih buas dan ganas.
        Itu inti dari pernyataan para ahli n pengamat yang sangat paham dunia balap.

  1. Semoga musim ini tunggannya bisa mudah dijinakkan (tdk lagi high side) sehingga tidak menambah remuk redam tulang dan badan MM….aamiin

  2. Marc itu pejuang sejati , gak punya rasa takut. Tetap cari limit.
    Mau ganas motornya , mau jinak hajar terussss 😂👍

  3. Doi keren lo, habis cedera tidak trauma.

    Beda sama jorge lorenzo misalnya, yang pangsiun dini karena trauma dan takut balapan.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama