iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…jebule kehadiran Vario 160 masih menjadi tema buruan sampeyan semua. Lhaa piyeee…ternyata sudah 7 hari review Vario 160 masih trending Youtube dengan menempati posisi #42…ini luarrr biasa cak. Dan dilalah pertanyaan dan komentar senantiasa hadir…kenapa Vario160 tidak mengadopsi desain model dengan punggung diatas seperti halnya Aerox ? ketimbang banyak berspekulasi, kita langsung tanyakan hal ini kepada AHM. Inilah alasannya…

Vario 160 telah lahir dengan segudang perombakan. Desain, engine dan fitur berubah. Semua diupgrade mulai dari Desain yang muskular dan robotic banget, engine merangkak dari 150cc menjadi 160cc…ledakan tenaga makin juozzz karena sudah tembus 15,4PS termasuk frame eSAF. Sasis baru dengan plat press yang diklaim lebih rigid dan ringan. Frame ini lebih ringan hampir 1 kg dari sebelumnya 12 kg an menjadi hanya 11 kg. Namun yang menarik adalah…pada generasi terbaru ini AHM tetap mempertahankan model dek rata tidak model punggung. Yang menjadi pertanyaan kenapa AHM kekeuh dengan itu ?

” Permintaan pasar dan juga dari survei tetap menginginkan Vario mempertahankan dek rata karena lebih fungsional. Jadi kita hanya mengikuti pasar dan memang ini adalah kelebihan Vario. Artinya kami ingin Vario level up namun tetap tidak menghilangkan kelebihan Vario yang fleksibel, nyaman dipakai dan juga tangguh…” seru RND AHM saat presscon peluncuran sang skutik. Nahhh, jadi ngono cak, karena sampeyan-sampeyan juga yang menginginkan Vario 160 tetap seperti ini yakni dek rata….

iklan iwb

Konfirmasi Honda seakan juga menegaskan posisi Vario 150 yang memang laris manis. Fakta ini bisa kita gali dari data terakhir penjualan Vario 150 yang melejit sulit didekatin rivalnya. Walau sedikit beda namun bisa kita tarik data terakhir 2018 dimana penjualan Vario 150 tembus dikisaran 35 ribuan disaat Aerox 155 hanya kisaran 7-9 ribu unit/bulan. Nggak heran AHM sangat pede mematok penjualan Vario 160 terbaru ini diangka 450 ribu unit/tahun atau setara dengan 37 ribuan/bulan. Ediann njaran sadissss !!

Last…Vario is Vario, Dan ketika nama produknya adalah Vario jangan pernah berharap ganti dek punggung ataupun dual shock belakang. Karena Honda memiliki model ini dengan nama Air Blade. So…biarlah pasar saling melengkapi dan tidak saling cucuk. Bayangin wae kalau HOnda meracik new Air Blade 160 dengan desain dan model ala Aerox 155, justru bakal makin berat buat Yamaha yang sekarang mengandalkan tulang punggung penjualan dari NMax dan Aerox. Nahh….dari sini wis paham to pakde alasannya….(iwb)

56 COMMENTS

      • Dengkul kepentok udah dari Vario zaman Romawi kuno ?
        Gak masalah tow ? Jualannya selalu muoncerrrrr… Dan sekarang luas dek kaki malah sedikit lebih luas dari gen sebelumnya , bakal nambah muoncerrrnya cak
        ?

    • Timek aja mentok fby garis Kera-s kicep…
      Pelototin Tuh poto profile pake zoom..,
      Baru posting dengkul mentok..

        • Emang ngorox ada tulang tengah/punggung ? Asli ?
          Fby aja Koplaknya ga ketulungan cak ?

          Ngorox itu beda dg Nyemex.. yang jadi tulang punggung itu besi braket Cak…bukan tulang tengah yang nyambung dari sasis induk.
          Fby koplak bin Kopong
          ?

    • Calon pembeli pengennya dek rata. Calon pembully (FBY) jas Jes Jos doang….belinya Mbit. Pantesan ngorox laku sak encrit

  1. vario market nya bukan cuma anak muda kaya yamaha aerox, tapi bapake ,emak om, tante.
    ga cuma buat style tapi bisa buat bawa barang , beli galon, beli gas 3 kg, bw belanjaan dari pasar..ga cuma stylish tapi fungsional juga…cerdas emang rnd honda … market nya lebih luas

    • Hanya efbhenyek yg maksa2 jejerin vario sekelas dgn ngaerox. Secara tak langsung menjatuhkan kelas ngaerox sendiri sbg motor metik nonton dek rata ?
      Namanya juga kaum blundher. Vekoknya tak berujung ???

      • yamuhi sbnrnya siapin lexy buat h2h parioh cm beha bapernya sama ngaerox,, dari pabrikan H sm cak webeh sendiri bilang ngaerox jadi inspirasi buat desain new parioh walaupun secara kelas jauh beda,, kalo cm goal nya biar lebih sangar sih dapet! tp klo klaim nya lbh bagus dr ngaerox terlalu maksa brohhhh ?

      • Ngorox 155 atasnya ditusuk Adv gua yg 149 2 klep ?
        Yahama cuma menang roller ringan doang..pea Pea ga ngaruh ??

    • Vario udah capek dicontek mulu dari headlamp sampe fitur…skrng bikin robotik plus rdb akankah dicontek lagi

  2. kenapa yang bilang pengen dual ahock dan ada punggungnya kyak aerox itu kenala ga beli aja aerox gitu..
    kalo emng mau beli yang dual shock dari honda pindah aja ke thailand atau vietnamh yang memang ada motor air blade yang dual shock dan punya pungggugng..

  3. intine honhon esih melas karo yahama..bagi” rezeki ora nutupi rezekine wong..ben iso mlaku bareng..dalam kurung ora serakah…beruntung esih eling..

  4. berarti memang beda kelas cak, ngeroxx itu maxi,
    kalau pario matik kacang, ngahaha
    tinggal nunggu all new leksih, lebih pas dibenturin sama pario, ngahahaha

  5. Kenapa Aerox dobel shock belakang gak kaya Vario…?

    Pertanyaan dijawab tanya juga…

  6. Semua orang tau pembeli honda adalah smart people,bukan cuma tampang dan gaya tapi fungsional bebas dipake apasaja , beli galon , boca duduk di dek bkn ndlosor ky nmak ato ngerox , dipake kurir bisa banget deknya ga perlu bopong buat isi bengsin

  7. Saya lebih suka Vario dengan dek rata, karena itu yg menjadi kelebihannya. Tapi kalo saya boleh usul, tempat bukaan bensin dipindahin ke depan. Ya nyontek2 Honda Lead yg dijual di Thailand gitu. Jadi bagasi syukur2 bisa muat dua helm..

Comments are closed.