Iwanbanaran.com – Cakkkk…Aprilia Racing sukses tampil apik dalam tes pra musim yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Nah…Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sepaket bahwa RS-GP 2022 lebih baik dibandingkan musim lalu pakdee…

Aprilia kembali menjadi sorotan pasca tes Sepang dan progress dari pabrikan Noale ini cukup signifikan cakkk. Aprilia sendiri adalah satu satunya pabrikan yang masih mendapatkan keuntungan dari hak istimewa ‘konsensi’.

Yups kang mas, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mendapatkan jatah test lebih banyak karena sebelum test resmi yang berlangsung selama dua hari, keduanya telah bergabung dalam Shakedown Test bersama para test rider dan juga Rookie.

iklan iwb

Hal ini jelas menguntungkan Aprilia karena mereka bisa mendapatkan banyak data dari kedua pembalapnya. Espargaro dan Vinales secara keseluruhan tampil kompetitif disepanjang test, Dimana keduanya selalu selesai di lima besar. Bahkan pada hari pertama test duo Aprilia Racing sukses menempati posisi 1-2 pakdee.

Aleix Espargaro keluar sebagai yang tercepat pada hari pertama dan mencatatkan waktu 1 menit 58.371 detik dan di hari kedua ia turun satu tingkat ke posisi dua dengan catatan waktu 1 menit 58.157 detik. Aleix mengatakan jika motor barunya jauh lebih baik, namun ia juga mengatakan jika secara keseluruhan belum cukup. Lhooo?

“Motor jauh lebih baik, rival kami juga mengatakannya, tetapi kami akan melihatnya saat balapan. Saat ini sulit untuk membuat perbandingan dengan motor lain karena, setelah pengembangan terhenti karena Covid, semua pabrikan punya hal untuk dicoba dan mereka bekerja sangat keras,” ujar Aleix melalui GPOne

“Hal yang bisa kami lakukan sekarang adalah menghadapi diri kami sendiri. Dibandingkan dengan terakhir kali kami datang ke sini, dan aku merasa jauh lebih cepat dalam kecepatan balapan, hampir setengah detik dan dalam satu putaran lebih cepat satu detik,”

“Yang terbaik dari motor ini adalah bisa lebih kencang. Aprilia melakukan pekerjaan dengan baik karena tidak mudah untuk meningkatkan sesuatu seperti ini pada motor ini dengan semua komponen yang berbeda. Motor tidak revolusioner, ini hanya evolusi dari RS-GP 21 tetapi lebih gesit dan lebih kecil,”

“Aku merasakan motor masih memiliki beberapa getaran, aku juga merasakan ini sejak tahun 2019 dan kami perlu meningkatkannya. Area penting lainnya adalah mesin, di MotoGP saat ini sangat mendasar, kami telah melakukan peningkatan dibandingkan tahun lalu tetapi itu tidak cukup,” tutup Aleix

Sementara itu, Maverick Vinales merampungkan hari pertama tes diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 58.384 detik dan meningkat pada hari kedua menjadi 1 menit 58.261 detik. Doi mengatakan jika dirinya telah berkembang, meningkat secara bertahap dan bisa lebih cepat dengan RS-GP 2022 kang mas.

“Selalu sulit untuk mengambil kesimpulan setelah tes Sepang, tetapi sensasi tes ini positif. Kami telah meningkat banyak dibandingkan tahun lalu. Tujuannya adalah untuk melangkah ‘selangkah demi selangkah’ untuk mencari arah yang tepat,” kata Vinales

“Kami mencoba banyak hal, termasuk mesin baru, dan beberapa perubahan terkait set-up. Baik motor dan aku telah meningkat dan sensasinya positif. Setiap hari aku menemukan sesuatu yang membuatku semakin kompetitif dan efektif. Aku masih tidak tahu seberapa batas motor ini dan seberapa jauh aku bisa menekan,”

“Yang terpenting adalah jangan sampai kalah dalam balapan (DNF). Kami tiba di sini dan kami melakukan pekerjaan yang hebat dengan tim. Kami tentu tidak boleh berhenti disini, tetapi kami harus melanjutkan langkah ini, karena ada banyak ruang untuk perbaikan,” tutup Vinales…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

    • Satu pulau di Mandalica bisa dibarter naturalisasi Marc Marquez moga moga ๐Ÿ™
      Insyaallah barokah buat seluruh bangsa Indonesia
      Mantabbb idea brayyyy ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  1. Ayo maverick..
    Buktikan kau bisa cepat diatas motormu sekarang… melebihi motor yg pernah hampir membunuhmu krn rem-nya blong ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  2. MM tetap MM yang untuk 8 tahun belakangan ini jadi Parameter para rider motoGP, sekarang sdh kembali, tentu soal skill walau pernah cidera tdk usah diragukan lagi…..buktinya musim 2021,…..2022 bagi seorang rider akan merasa bangga bila bisa mengalahkan MM…..klo nggak percaya silahkan tanya sendiri satu satu itu pembalap motoGP…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama